Aktris dan model Raline Shah. /Bisnis.com-Janlika
Fashion

Tips Bahagia Perempuan Lajang di Usia Kepala 30 ala Raline Shah

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 2 Juli 2021 - 23:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aktris dan model Raline Shah mengaku tetap bahagia meski melajang di usianya yang ke-36 tahun. Padahal, perempuan lajang yang sudah berumur kerap mendapatkan pertanyaan yang membuat down mental. Apa saja tips untuk tetap bahagia?

Menurutnya, untuk menjadi bahagia itu bisa diciptakan dari mencintai diri sendiri. Dan cara tersebut ia dapatkan ketika pernah alami tekanan secara personal dari mental di awal pandemi.

Raline mengaku bahwa pada waktu awal pandemi sempat down banget, entah kenapa pada saat situasi pembatasan sosial dirinya mengalami mental down yang juga berpengaruh sama kesehatan fisiknya.

"Belum lagi omongan orang-orang Indonesia yang sering membahas persoalan wanita umur 30 tahun kenapa belum menikah. Aku sempat naik berat badan dan juga jerawatan tahun lalu. Dan itu bikin aku minder. Tapi setelah berhasil mencintai diri sendiri aku bisa lewatin itu semua dan jadi lebih bahagia,” katanya secara virtual pada acara Kolaborasi KISAKU x Shop At Velvet, Jumat (2/7/2021).

Menurut Raline, membahagiakan diri sendiri sangat penting dilakukan oleh setiap orang. Diri sendiri adalah sosok yang paling dekat untuk peran membahagiakan. Biasanya individu kerapa kali mudah untuk memuji atau memperlakukan orang lain dengan manis, namun dengan diri sendiri justru kejam. Contohnya seseorang tersebut memuji kecantikan wanita lain, namun ia selalu menganggap dirinya jelek.
Sikap yang pesimis pada diri sendiri seperti itu akan membuat jadi tidak percaya diri, kemudian tidak bahagia.

“Lakukan self talk, kamu bicara pada diri sendiri tentang kelebihanmu, bukan kekuranganmu. Puji selalu dirimu sendiri. Berkomunikasi dengan diri sendiri akan membuat perasaan lebih baik,” tambah Raline.

Makeup dan gaya berbusana juga menunjang kebahagiannya di usianya saat ini. Menurutnya nyaman dengan apa yang dipakai tanpa memikirkan omongan orang lain akan membuatnya bahagia. Jika karena tuntutan profesi ia akan mengenakan gaya riasan wajah dan berbusana yang sudah di atur, namun saat tidak bekerja ia akan mengenakan apa yang ia gemari.

Kemudian, meditasi juga jadi bagian untuk mencintai diri sendiri ala pemeran film 5 CM itu.Raline rutin melakukan apa yang membuat jiwanya tenang, entah itu yoga atau hiking. Dengan menjalankan kegiatan yang digemari akan membuat ketenangan batin yang membuatnya lebih kuat.

“Kalau diri kita kuat dan lebih percaya pada diri sendiri, maka kita bisa lebih bahagia. Jika diri kita tidak kuat maka bagaimana kita bisa bantu orang lain disekitar kita,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro