Jin BTS
Entertainment

Jin BTS dapat Izin Tunda Wajib Militer

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 12 Juli 2021 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kim Seok-jin atau yang lebih populer sebagai member tertua dari BTS mendapatkan izin penundaan wajib militer tahun ini.

Jin sendiri merupakan member tertua BTS yang lahir pada Desember 1992, dan tahun usianya akan menginjak 29 tahun. Usia tersebut sudah melewati batas dari syarat wajib militer pria Korea Selatan yang di angka 18-28 tahun.

Terkait hal tersebut, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan angkat bicara akan merevisi undang-undang militernya. Dengan begitu, Jin diperkirakan akan menjalani wajib militer di usianya yang 30 tahun.
Kabar itu tentunya menjadi sedikit kelegaan untuk ARMY.

Dilansir dari indianexpress, Senin (12/7/2021) pada 23 Juni, pemerintah Korea mengatakan bahwa wajib militer BTS akan ditunda jika mereka mengajukan aplikasi.

Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan, Hwang Hee mengatakan pemerintah akan membantu penundaan wajib militer BTS meskipun boyband fenomenal tersebut belum mengajukan aplikasi untuk dinas militer.

"Tetapi jika mereka mengajukan aplikasi tersebut, pemerintah secara alami akan mendorong penundaan wajib militer mereka,” kata Hwang.

Pada Desember 2020 sediri, parlemen Korea Selatan meloloskan RUU yang memungkinkan bintang K-pop terbesar, termasuk BTS, untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

Pada saat itu, parlemen negara itu juga menyebutkan bahwa artis budaya pop yang direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk sangat meningkatkan citra Korea baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia akan diizinkan untuk menunda wajib militer.

Karena Jin akan berusia 30 tahun tahun depan, BTS disarankan dari sekarang harus mengajukan penundaan.

Jika terlambat, Jin mungkin harus bergabung dengan dinas militer tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro