Whisnu Santika
Entertainment

DJ Whisnu Santika Luncurkan Single Que Pasa

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Juli 2021 - 13:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DJ Whisnu Santika merilis single berjudul Que Pasa dengan menggandeng Liquid Silva.

Kolaborasi ini disebutkan untuk menyajikan kultur musik baru di Indonesia. Lagu tersebut sudah dirilis di platform YouTube channel Whisnu Santika tanggal 7 Juli 2021 pukul 17.00 WIB dan di semua Digital Streaming Platform (DSP).

Lagu ini merupakan hasil revolusi lagu Chitty Chitty Bang! yang telah mendulang kesuksesan di tahun 2019 dan dituju sebagai kultur musik baru di Indonesia seraya memberikan vibrasi semangat sebagai pendamping aktivitas masyarakat melalui lantunan irama khas Amerika Latin.

Que Pasa juga bisa dijadikan di sebagai penunjang hiburan saat tetap berada di rumah untuk bersantai serta dapat menjadi lagu pengiring kegiatan berolahraga.

Setelah mengulik berbagai macam genre, Whisnu akhirnya memilih genre yang berasal dari Amerika Latin khususnya musik-musik yang berkembang di negara Brasil dan Spanyol, dan kemudian berkolaborasi dengan Liquid Silva untuk lagu
terbarunya tersebut.

Whisnu Santika memulai karir musiknya melalui grup band yang dimilikinya pada saat remaja, namun karena tidak cukup berkembang secara signifikan dan merasa putus asa, di tahun 2012 kemudian Whisnu termotivasi untuk menghasilkan musik dengan cara lain sebagai disjoki dan dilanjutkan dengan menjajaki profesi sebagai produser musik di tahun 2017, hal tersebut diinisiasi sebagai bentuk pelampiasan hasratnya akan musik.

Hingga saat ini, karya-karya Whisnu sudah ditonton dan didengar sebanyak lebih dari 1.3 Juta di platform YouTube channel
Whisnu Santika dan lebih dari 10.000 kali didengar di Spotify setiap bulannya.

“Kita hidup di zaman yang serba digital dengan tantangan yang lebih berat di masa pandemi. Dalam kondisi seperti ini, kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk tetap produktif. Melalui media musik, saya mencoba untuk tetap aktif berkarya dengan tujuan untuk memanusiakan manusia lewat musik, karena musik adalah bahasa universal yang dapat diterima oleh semua orang.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Ketertarikan Whisnu akan dunia musik terinspirasi dari banyak sosok, salah satunya adalah Alm. Abdurrahman Wahid atau yang kerap dikenal sebagai Gus Dur. “Kenapa Gus Dur?”, Beliau adalah sosok pejuang kemanusiaan yang selalu memberikan semangat kehidupan untuksemua kalangan dan juga seorang figur penggemar musik semasa hidupnya. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pendorong Whisnu untuk menghasilkan karya musik sejak tahun 2017.

Konsep “Memanusiakan Manusia” melalui musik kemudian hadir untuk dapat memberikan warna baru akan kultur musik di Indonesia yang kemudian dituangkan ke dalam lagu terbaru Whisnu yang berjudul Que Pasa.

Whisnu percaya bahwa musik adalah bahasa universal yang bisa diartikan sebagai hiburan untuk pendengarnya, terlebih lantunan khas musik dance Amerika Latin yang catchy bisa menjadi nafas segar di tengah terpaan krisis seperti kondisi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro