Mantan ngajak balikan./Ilustrasi/Q108
Relationship

9 Pertanyaan Penting Bagi Mantan yang Minta Balikan

Anissa Putri
Jumat, 16 Juli 2021 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apakah pernah terlintas dalam pikiran Anda untuk kembali bersama mantan? Hubungan dapat berakhir karena berbagai alasan. Kembali dengan mantan pasti bisa menjadi ide yang bagus untuk beberapa orang. 

Jika Anda benar-benar ingin kembali bersama mantan, akan sangat membantu jika Anda mengomunikasikan mengapa hubungan berakhir untuk pertama kalinya. Lebih baik jika Anda berdua mengungkapkan semuanya untuk menghindari jatuh ke dalam pola dan kesalahan lama.

Jika Anda merindukan mantan dan ingin memberi kesempatan pada hubungan itu lagi, ada baiknya Anda menghubunginya, tetapi hanya jika Anda sudah siap.

Melansir dari elitedaily.com, Jumat (16/7/2021), sebelum Anda kembali bersama mantan, berikut sembilan pertanyaan kritis untuk ditanyakan kepada mantan Anda sebelum Anda bersatu kembali:

1. Apakah Anda akan Terbuka untuk Kembali Bersama?

Banyak pasangan mengambil pijakan yang salah dengan berasumsi bahwa mereka berada di halaman yang sama atau bahwa mereka memahami di mana orang lain berada dalam hidup mereka. Jika mantan Anda tidak menyukainya, maka itu tidak layak untuk dikejar.

Begitu Anda bertanya kepada mereka apakah mereka akan terbuka untuk kembali bersama, percayalah apa yang mereka katakan kepada Anda. Karena terlalu sering mengajukan pertanyaan yang tajam dan tidak mempercayai jawaban orang tersebut, hanya akan menimbulkan kekacauan dan energi negatif antara Anda dan mantan. 

2. Alasan Mengapa Hubungan Pertama Anda Berakhir

Anda mungkin memiliki jawaban sendiri tentang mengapa hubungan berakhir, tetapi mendengarkan pendapat mantan Anda juga sangat membantu. Sangat penting bagi Anda dan mantan Anda untuk berbagi pemahaman yang Anda miliki tentang mengapa hubungan itu berakhir.

Penting untuk memastikan bahwa Anda tahu alasan saat putus cinta sebelum Anda memulai hubungan kembali agar Anda dapat menghindari kesalahan di masa lalu.

3. Apakah ada Hal yang Dipelajari Selama Berpisah dengan Mantan

Anda pasti ingin tahu apakah pemikiran mereka tentang hubungan telah berubah dan apakah ada perubahan pandangan yang mungkin memengaruhi hubungan baru dengan Anda. Jika kedua orang telah tumbuh dalam keterampilan hubungan mereka, itu bisa terasa seperti hubungan baru. Pastikan untuk membagikan apa yang telah Anda pelajari juga jaga komunikasi terbuka selalu.

4. Apakah ada Hal yang Ingin Dilakukan Secara Berbeda dalam Hubungan Anda?

Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak membuat orang lain bersikap defensif, menyerang mereka dengan gagasan bahwa jika saja mereka bertindak berbeda, perpisahan bisa dihindari. Anda hanya mencoba memahami dengan tepat bagaimana perasaan mereka tentang hubungan itu sehingga Anda tidak mengulangi kesalahan masa lalu.

Mungkin hubungan Anda berakhir dengan sangat baik, tetapi mengetahui apakah ada bagian yang ingin mereka ulangi tetap berguna. Namun, cobalah untuk tidak terlalu memikirkan masa lalu di 

5. Apakah Ada yang Ingin Diubah dari Diri Masing-Masing dalam Hubungan Anda?

Jika Anda akan bertanya kepada mereka apa yang akan mereka ubah, penting untuk mendengarkan apa yang menurut mereka seharusnya Anda ubah. Anda bahkan mungkin ingin mengajukan pertanyaan ini terlebih dahulu untuk membuka pintu bagi kerentanan.

Pertanyaan ini bukan kesempatan bagi mereka untuk memberitahu Anda apa yang salah dengan Anda, ini adalah kesempatan bagi Anda untuk berkomunikasi dan menyelesaikan masalah masa lalu. 

6. Masalah Apa yang Menurut Anda Belum Terselesaikan?

Ini bisa menjadi jenis masalah apa pun yang pernah terjadi saat hubungan terdahulu. Mengajukan pertanyaan ini akan membantu Anda mengetahui apakah masalah terdahulu benar-benar dapat diselesaikan. Jika Anda memiliki perbedaan yang tidak dapat didamaikan, mungkin tidak ada gunanya membuat hati Anda untuk memiliki hubungan lagi.

7. Apakah Kondisi Hidupmu Berubah Sejak Putus?

Tujuan dari pertanyaan ini bukan untuk mengetahui apakah perpisahan Anda menghancurkan hidup mereka selamanya. Ini untuk mengetahui apakah ada masalah lama dalam hubungan yang mungkin sudah selesai. Jika Anda mengetahui bahwa hidup mereka tidak berubah sejak putus, maka Anda dapat yakin bahwa kembali bersama akan berakhir dengan cara yang sama.

8. Apakah Anda Bersedia Mengatasi Masalah Dari Masa Lalu Bersama Mantan?

Kesediaan untuk mengatasi masalah sangat penting. Tidak ada hubungan yang sempurna, dan mungkin ada beberapa alasan mengapa itu berakhir untuk pertama kalinya. Kedua orang harus mau dan mampu melepaskan masa lalu dan berkonsentrasi pada saat ini. Selama mantan Anda bersedia menyelesaikan masalah dengan Anda, kembali bersamanya bisa menjadi pilihan yang sehat.

9. Seperti Apa Hubungan Ideal Bagi Anda?

Pertanyaan ini memberi Anda gambaran tentang apa yang mereka cari, dan itu bisa sangat membantu ketika melihat apakah visi Anda untuk masa depan selaras. Kembali bersama mantan bisa menjadi langkah yang tepat bagi banyak orang.

Anda menyukai mereka sekali, jadi mengapa Anda tidak menyukainya lagi? Tetapi sebelum Anda menyelam kembali, akan sangat berguna untuk menanyakan beberapa pertanyaan kepada mereka untuk memastikan Anda memulai dengan langkah yang benar.

Mengajukan pertanyaan ini di awal memastikan bahwa pintu komunikasi akan terbuka lebar, dan memutuskan apakah Anda memutuskan untuk maju atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anissa Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro