KINY Cultura Indonesia memberikan kepada 2 anak berbakat Indonesia yang memberikan kontribusi dalam memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional./istimewa
Relationship

KINY Cultura Indonesia Berikan Penghargaan bagi 2 Anak Berbakat RI

Amanda Kusumawardhani
Minggu, 1 Agustus 2021 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – KINY Cultura Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah anak Indonesia yang dinilai memberikan kontribusi dalam pelestarian dan memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional.

KINY Cultura Indonesia merupakan yayasan anggota Conseil Internatioanl de la Danse (CID) UNESCO.

Penghargaan diberikan kepada Alif Rajendra Aryaputa Sidik, siswa SMAN 79 Jakarta untuk kategori Male Yout Folk musician appreciation award dan Kalya Mahiya Pravina sebagai Kiny Cultura Cultural Delegation.

Adapun penghargaan ini dan sertifikan ini diberikan pada Jumat (30/7/2021). Penghargaan dan sertifikat ini pun bersifat internasional yang diberikan CID UNESCO berlaku di 150 negara untuk anak-anak yang telah menyelesaikan 150 jam latihan tarian tradisional dalam pengawasan Kiny Cultura Indonesia dan pelatihan tarian dari sanggar Gema Citra Nusantara.

Sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai rekam jejak prestasi dan pendidikan lanjutan. Selain itu anak tersebut mendapatkan endorsement dari Kiny Cultura Indonesia dalam Misi Budaya selanjutnya, mengikuti kegiatan-kegiatan internasional dari CID UNESCO, mengikuti kegiatan promosi kebudayaan di Indonesia, dan keanggotaan selama 3 tahun untuk CID UNESCO.

Dilansir dari keterangan resminya, Minggu (1/8/2021), Direktur Edukasi dan Kebudayaan Kiny Cultura Indonesia KikI Puspita Sari mengatakan budaya Indonesia harus ditanamkan pada anak-anak usia dini karena merupakan bagian dari nilai-nilai bangsa.

Adapun acara penyerahan penghargaan dan sertifikat ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahudin Uno, Kadis. Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana, dan perwakilan CID UNESCO Paris Constantin Kontogiannis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro