Penyerahan buku paket untuk pasien anak di RSDC Wisma Atlet
Health

1.000 Paket Buku Diberikan untuk Pasien Anak RS Wisma Atlet

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 8 Agustus 2021 - 17:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari anak nasional, PT Farmalab Indoutama, bersama dengan Balai Pustaka melaksanakan Program Berbagi 1.000 Paket Buku untuk para pasien anak di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat

Hingga 3 Agustus, jumlah pasien anak yang berusia hingga 14 tahun di RSDC Wisma Atlet diketahui berjumlah 147 anak, dengan pasien anak perempuan berjumlah 77 dan anak laki-laki berjumlah 70.

“Kegiatan membaca buku dan mewarnai diharapkan mampu menghibur sekaligus meningkatkan imun anak-anak yang sedang menjalani isolasi sehingga dapat segera pulih dari kondisinya. Selain itu, membaca buku juga merupakan kegiatan yang lebih positif dibanding penggunaan gadget sebagai sarana hiburan anak,” ujar Direktur PT Farmalab Indoutama Arie Genipa Suhendi dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Arie menilai positif Balai Pustaka sebagai mitra strategis yang merupakan perusahaan penerbitan, percetakan, dan multimedia milik negara yang memiliki andil cukup besar dalam pendidikan dan literasi di Indonesia.

Sebagai penyedia paket buku, Direktur Balai Pustaka Dewananda Wardana mengaku antusias dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap selain sebagai sarana hiburan, buku-buku yang dibagikan juga dapat memberikan manfaat edukasi bagi para pasien anak.

“Balai Pustaka bekerja sama secara sinergis dengan PT Farmalab Indoutama untuk membantu memberikan hiburan sambil belajar pada anak-anak yang sedang menjalani isolasi di RSDC Wisma Atlet. Seperti kita ketahui, bersenang hati demi menaikkan imun sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini,” imbuhnya.

Kolonel dr. Mintoro Sumego turut menyambut baik penyerahan program 1000 buku ini. Ia berharap kolaborasi kebaikan Farmalab dan Balai Pustaka ini bisa berguna bagi pasien anak-anak yang jumlahnya cukup banyak dengan waktu rawat inap 10-15 hari.

“Semoga buku-buku ini dapat membantu mencerdaskan anak bangsa dan menutup kebosanan anak-anak di Wisma Atlet,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro