Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keuntungan Menikah dengan Sahabat, Seperti Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo

Sebagian besar pasangan yang menikah dengan sahabat sendiri menikmati hobi bersama seperti bepergian, olahraga, menonton film, atau melakukan hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan saat menjadi sahabat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  13:26 WIB
Lionel Messi dengan istrinya Antonella Roccuzzo.
Lionel Messi dengan istrinya Antonella Roccuzzo.

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang yang bertakdir menikah dengan sahabatnya, salah satunya adalah pesepakbola dunia Lionel Messi dengan istrinya Antonella Roccuzzo.

Roccuzzo merupakan sahabat Messi sejak berusia 10 tahun ketika di Argentina.

Fenomena menikah dengan sahabat sendiri bukanlah suatu keputusan yang salah, justru menikah dengan sahabat sendiri mendatangkan banyak keuntungan

Studi yang dilakukan oleh Biro Riset Ekonomi Nasional di Cambridge Massachusetts mengungkapkan bahwa pernikahan berdasarkan persahabatan dua kali lebih bahagia. Hal ini karena pasangan pernikahan yang dilandasi dengan persahabatan lebih dahulu dapat berbagi ide lebih kuat seiring waktu.

Tak hanya itu, pasangan ini juga memiliki kemungkinan hubungan lebih dalam, saling menerima, dan jujur sehingga menguatkan cinta mereka.

Berikut beberapa keuntungan menikah dengan sahabat sendiri dikutip dari berbagai sumber.
1. Memiliki tingkat komunikasi lebih kuat
2. Sebagaimana dikutip dari laman Aleteia, aleteia.org, benefit pertama menikahi sahabat sendiri yakni memiliki tingkat telepati tinggi dalam berkomunikasi satu dengan yang lain, bahkan ketika tidak mengatakan sepatah katapun.
3. Selain itu, antarpasangan dapat mengkomunikasikan suatu hal yang spesifik dan penuh makna menggunakan sebuah “kode pribadi” yang hanya diketahui oleh kedua pihak.
4. Sahabat mengenal pasangan lebih baik daripada dirinya sendiri
5. Sebagaimana studi yang dilakukan oleh Shawn Grover & John F. Helliwell yang menyatakan pernikahan berkorelasi kesejahteraan individu. Begitupun dengan menikahi sahabat sendiri dapat memberikan kebahagiaan lebih besar.
6. Kondisi ini karena sahabat lebih tahu sesuatu yang menganggu pasangannya secara detail dan lebih baik sehingga tingkat stress dan rasa sedih dapat berkurang.
7. Merasa nyaman
8. Karena sudah mengenal lama, antarpasangan dapat menjadi dirinya sendiri tanpa perlu menutup-nutupi sesuatu atau merasa terbebani.

Melansir dari laman forgrownfolksonly.com, pasangan yang menikah dengan sahabat sendiri lebih bebas bercerita dan berkeluh kesah karena sudah mengetahui karakteristik masing-masing. Hal ini membuat pernikahan menjadi semakin harmonis karena adanya sikap saling terbuka satu sama lain.

Mereka  juga akan tahu cara menghabiskan waktu bersama secara menyenangkan, berbagi segala hal, termasuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama.

Melansir dari laman marriage.com, meskipun terkesan sepele, hal ini merupakan salah satu aspek terpenting guna menjaga keharmonisan rumah tangga.

Sebagian besar pasangan yang menikah dengan sahabat sendiri menikmati hobi bersama seperti bepergian, olahraga, menonton film, atau melakukan hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan saat menjadi sahabat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan persahabatan

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top