Pengunjung memadati kawasan Le Vieux Port di Marseille, Prancis pada Rabu (12/8/2020)./Bloomberg-Jeremy Suyker
Travel

28 Negara yang Buka Akses untuk Wisatawan yang telah Divaksin

Ayyubi Kholid Saifullah
Jumat, 13 Agustus 2021 - 16:01
Bagikan

Bagian 1

1. Denmark

Denmark dibuka kembali untuk wisatawan yang divaksinasi dari negara tertentu (termasuk AS) mulai Juni 2021. Pelancong yang divaksinasi ini tidak perlu mengikuti tes PCR untuk COVID-19 sebelum kedatangan mereka, mereka juga tidak perlu dikarantina di Denmark.

Denmark hanya akan menerima vaksin yang disetujui EMA , yakni Pfizer-BioNTech, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson. Anak-anak yang tidak divaksinasi tetapi bepergian dengan orang tua, dan wanita yang tidak divaksinasi karena sedang hamil atau menyusui, masih dapat mengunjungi Denmark tetapi harus mengikuti tes COVID-19 sebelum masuk.

2. Prancis

Prancis dibuka kembali untuk wisatawan yang divaksinasi dari negara tertentu, termasuk AS, pada Juni 2021. Pemerintah Prancis memberlakukan persyaratan pengujian berdasarkan negara tempat tinggal resmi Anda.

Penduduk negara "hijau" dapat datang dua minggu setelah mereka menyelesaikan kursus vaksinasi tanpa melakukan tes PCR, sedangkan mereka yang berasal dari negara "oranye" harus mengikuti tes PCR tidak lebih dari 72 jam sebelum tiba di Prancis. Semua wisatawan yang memasuki Prancis (termasuk warga negara Prancis) akan diminta untuk mengisi Formulir Pencari Penumpang, yang dapat dilakukan di pesawat sebelum bea cukai.

3. Thailand

Pulau Phuket Thailand dibuka kembali untuk wisatawan yang divaksinasi pada bulan Juli. Ini adalah tujuan pertama di Thailand yang menyambut wisatawan asing tanpa karantina wajib. Setelah Phuket dibuka kembali Juli, seluruh negara berharap untuk mengesampingkan persyaratan karantina untuk pelancong yang divaksinasi musim gugur ini.

4. Qatar

Qatar sekarang mengizinkan wisatawan AS yang divaksinasi penuh untuk berkunjung tanpa harus dikarantina pada saat kedatangan. Orang Amerika dapat berkunjung hingga 30 hari tanpa visa. Pengunjung harus mengikuti tes PCR untuk COVID-19 dalam waktu 72 jam setelah bepergian ke Qatar dan harus mendaftar di situs web 'Ehteraz' Qatar setidaknya 12 jam sebelum kedatangan mereka

5. Bahama

Bahama menyambut wisatawan yang divaksinasi lengkap yang menerima vaksin Pfizer-BioNTech, Moderna, Johnson & Johnson, atau AstraZeneca. Mereka yang mendapat jab dibebaskan dari persyaratan pengujian pra-kedatangan serta protokol pengujian di pulau. Semua pelancong ke Bahama diharuskan untuk mengajukan Visa Kesehatan Perjalanan Bahama dan ikut serta dalam asuransi kesehatan COVID-19.

Bahama juga menyambut wisatawan yang tidak divaksinasi, tetapi mengharuskan mereka untuk menunjukkan bukti tes PCR COVID-19 negatif yang diambil tidak lebih dari lima hari sebelum tiba, mengisi kuesioner kesehatan harian, dan melakukan tes antigen COVID-19 cepat pada hari kelima perjalanan mereka. Anak-anak berusia 10 tahun ke bawah juga dibebaskan dari pengujian.

6. Bermuda

Wisatawan Divaksinasi menuju ke Bermuda harus mengajukan permohonan Bermuda COVID-19 Travel Authorization - yang meliputi tes PCR negatif untuk COVID-19 satu sampai tiga hari sebelum keberangkatan, yang harus diserahkan 24 jam sebelum perjalanan.

Setibanya mereka akan diuji untuk COVID-19 dan akan diminta untuk dikarantina sampai mereka menerima hasilnya. Setelah hasil tes negatif, pelancong yang divaksinasi tidak perlu dikarantina tetapi harus melakukan tes pada hari keempat, delapan, dan 14 perjalanan mereka.

7. Belize

Belize akan mengesampingkan persyaratan pengujian COVID-19 untuk pelancong yang dapat menunjukkan bukti bahwa mereka telah divaksinasi sepenuhnya, menurut Belize Tourism Board . Pelancong internasional harus memesan masa inap mereka di "Hotel Standar Emas" dan mengunduh aplikasi kesehatan negara tersebut.

Belize juga menyambut wisatawan yang tidak divaksinasi, tetapi mengharuskan mereka untuk memiliki bukti tes PCR COVID-19 negatif yang diambil dalam 96 jam perjalanan atau tes cepat negatif dalam 48 jam perjalanan. Atau, wisatawan dapat dites setibanya di bandara dengan biaya $50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro