Sejumlah warga Yunani berjalan melintasi bendera negara itu di Lapangan Utama Konstitusi (Syntagma) di Athena, Yunani, Selasa (7/7/2015)./Reuters
Travel

28 Negara yang Buka Akses untuk Wisatawan yang telah Divaksin

Ayyubi Kholid Saifullah
Jumat, 13 Agustus 2021 - 16:01
Bagikan

Bagian 2

8. Kepulauan Virgin Inggris

Kepulauan Virgin Inggris menyambut wisatawan yang divaksinasi penuh dengan tindakan karantina yang lebih singkat. Wisatawan akan diminta untuk menunjukkan bukti tes PCR COVID-19 negatif dari dalam waktu lima hari setelah tiba, dites pada saat kedatangan, dan karantina hingga tes itu kembali negatif, menurut pemerintah . Mereka tidak akan diminta untuk diuji lagi.

Pelancong yang tidak divaksinasi juga disambut, tetapi harus dikarantina selama empat hari dan diuji lagi pada hari keempat selain tes pra-perjalanan dan kedatangan.

9. Kanada

Kanada mulai menyambut wisatawan yang divaksinasi pada 9 Agustus. Wisatawan yang divaksinasi harus dites negatif untuk COVID-19 sebelum bepergian, membawa salinan kertas catatan vaksinasi mereka, dan mengunggah dokumen mereka ke aplikasi atau situs web ArriveCAN .

Mereka harus menunggu dua minggu setelah menyelesaikan kursus vaksin mereka untuk memasuki negara itu. Sementara Kanada sekarang mengizinkan para pelancong untuk masuk, AS menutup perbatasan daratnya hingga setidaknya 21 Agustus. Namun, orang Amerika yang kembali dari Kanada diizinkan kembali ke negara itu.

10. Kroasia

Kroasia menyambut wisatawan yang divaksinasi dari negara-negara, termasuk AS, membebaskan mereka dari pengujian pra-kedatangan atau persyaratan isolasi diri, menurut Kementerian Dalam Negeri Kroasia . Pelancong yang divaksinasi harus tiba setidaknya 14 hari setelah menerima suntikan terakhir dari vaksin dua dosis atau vaksin Johnson & Johnson dosis tunggal.

Sebagai alternatif, Kroasia juga menyambut wisatawan Amerika yang belum divaksinasi tetapi mengharuskan mereka untuk menunjukkan bukti PCR negatif atau tes antigen cepat COVID-19 yang diambil dalam waktu 48 jam setelah tiba atau menunjukkan bukti bahwa mereka telah tertular COVID-19 dan pulih dalam waktu terakhir. enam bulan. Anak-anak di bawah 7 tahun dengan orang tua atau wali dibebaskan.

11. Ekuador

Wisatawan dengan vaksin COVID-19 dapat memasuki Ekuador dan melakukan perjalanan ke salah satu tujuan pulau paling populer: Kepulauan Galapagos . Pelancong yang tidak divaksinasi juga diizinkan untuk mengunjungi Ekuador dan kepulauan kepulauannya yang terkenal dengan bukti tes antigen negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan, atau bukti pemulihan baru-baru ini dari COVID-19. Pengunjung diharuskan untuk mematuhi peraturan jarak sosial dan memakai masker wajah selama mereka tinggal.

12. Polinesia Perancis

Wisatawan dapat memasuki Polinesia Prancis setelah mereka menerima kursus vaksinasi lengkap. Mereka yang dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki antibodi COVID-19 juga dapat melakukan perjalanan ke kepulauan Pasifik Selatan. Sebelum mengunjungi Polinesia Prancis, pelancong asing harus mengisi formulir ETIS.pf , mengunggah semua informasi yang relevan. Pelancong yang divaksinasi harus telah berada di AS selama 30 hari sebelum menuju ke Polinesia Prancis, dan mungkin diminta untuk melakukan tes pada hari pertama dan keempat mereka di negara tersebut.

13. Jerman

Jerman mulai menyambut wisatawan Amerika yang divaksinasi pada musim panas '21. Wisatawan harus dapat membuktikan bahwa mereka telah menyelesaikan kursus vaksinasi yang diterima Badan Obat Eropa. Sebagai alternatif, mereka dapat menunjukkan bahwa mereka telah pulih dari COVID-19 antara 28 hari dan enam bulan yang lalu, atau bahwa mereka telah dites negatif untuk COVID-19 dalam 72 jam perjalanan.


14. Georgia


Georgia menyambut para pelancong AS yang tiba melalui udara yang telah menerima kedua dosis vaksin, menurut Kedutaan Besar AS di Georgia . Mereka yang divaksinasi lengkap tidak perlu dites sebelum kedatangan atau dikarantina ketika mereka tiba di sana.


Pelancong yang tidak divaksinasi juga dapat mengunjungi negara tersebut, tetapi harus tiba dengan tes PCR negatif COVID-19 yang diambil dalam waktu 72 jam, mendapatkan tes PCR lanjutan pada hari ketiga setelah tiba di negara tersebut, dan melengkapi aplikasi dengan detail kontak mereka dan sejarah perjalanan.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro