Chaurasi Kutia Ashram
Travel

Penggemar The Beatles, Ini 12 Tempat di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:08
Bagikan

Bagian 3

9. Strawberry Fields (New York, Amerika Serikat)

Terletak di Central Park yang terkenal di Kota New York, Strawberry Fields adalah salah satu perhentian yang suram dalam tur Beatles. Dinamakan untuk lagu populer grup, taman seluas 2,5 hektar ini berfungsi sebagai peringatan untuk Lennon. Hal ini diakui secara internasional sebagai taman perdamaian.

10. Dakota (New York, Amerika Serikat)

Banyak pecinta Beatles akan mengenali nama gedung apartemen tempat Lennon dan Yoko Ono tinggal pada saat pembunuhan Lennon. Faktanya, Lennon ditembak tepat di luar gedung di Upper West Side New York City. Saat ini, pengunjung dapat melihat eksterior bangunan. Dakota, berlokasi strategis di dekat peringatan Strawberry Fields di Central Park, dapat ditemukan di 1 West 72nd Street.

11. Chaurasi Kutia Ashram (India)

Pada tahun 1968, Fab Four memulai perjalanan yang berfokus pada meditasi ke sebuah ashram di India utara. Perjalanan itu memicu semangat internasional dan diliput secara luas oleh pers. McCartney dan Starr tidak tinggal lama, tetapi Harrison dan Lennon menelepon rumah ashram selama berminggu-minggu.

Ashram akhirnya akan diubah menjadi museum yang memperingati waktu yang dihabiskan band di sana. Sampai saat itu, penggemar dapat menyewa pemandu lokal untuk mengantar mereka. Ada mural dan grafiti indah yang didedikasikan untuk band itu. Pengunjung juga dapat melihat gubuk meditasi dan infrastruktur ashram yang sekarang tidak digunakan.

12. Hilton Amsterdam (Amsterdam, Belanda)

Hotel ini mendapat pengakuan internasional karena acara 1969 yang unik. Tahun itu, setelah pernikahan mereka, Lennon dan Ono menghabiskan bulan madu mereka di tempat tidur di hotel itu untuk meningkatkan kesadaran akan perdamaian dunia dan memprotes Perang Vietnam. Pengunjung sekarang dapat tinggal di suite yang sama dengan yang dilakukan pasangan itu di kamar 702.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro