Foto: Donasi vivo Indonesia diterima langsung di Kantor Pusat Kementerian Perindustrian RI
Fashion

vivo Indonesia Salurkan Bantuan Oxygen Concentrator Bagi Pasien COVID-19 Melalui Kementerian Perindustrian RI

Media Digital
Jumat, 20 Agustus 2021 - 17:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mendukung pemenuhan kebutuhan oksigen bagi para pasien COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia, vivo Indonesia melalui program “Bersama Bagi Indonesia” menyalurkan 100 unit oxygen concentrator. Bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (KEMENPERIN), oxygen concentrator tersebut nantinya akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan dan pusat isolasi pasien COVID-19 di berbagai daerah yang membutuhkan.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia mengungkapkan, “Di tengah kondisi saat ini, solidaritas dan keterlibatan semua pihak sangat penting untuk membantu penanganan COVID-19. Melalui inisiatif ini, kami berupaya mendukung program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan oksigen bagi pasien COVID-19. Kami berharap dukungan ini dapat membantu fasilitas kesehatan di berbagai daerah dalam penanganan pasien COVID-19”.

vivo Indonesia Salurkan Bantuan Oxygen Concentrator Bagi Pasien COVID-19 Melalui Kementerian Perindustrian RI

Foto: Dukungan vivo Indonesia sebagai bagian dari program Bersama Bagi Indonesia

Bapak Dody Widodo selaku Sekretaris Jenderal Kemenperin menyatakan apresiasi atas dukungan vivo Indonesia, “Kami mengucapkan terima kasih kepada vivo Indonesia yang telah menyumbangkan bantuan berupa 100 oxygen concentrator yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19. Oxygen concentrator ini sudah pasti menjadi bantuan yang berarti untuk proses penyembuhan para pasien yang mengalami gejala sedang hingga berat.”

Meningkatnya kasus aktif COVID-19 di Indonesia berdampak pada langkanya ketersediaan tabung oksigen medis. Kondisi ini menjadi krusial karena pasien COVID-19 yang memiliki gejala sedang dan berat perlu mendapatkan bantuan pernapasan. Salah satu solusi yang disiapkan pemerintah adalah pengadaan oxygen concentrator yang merupakan salah satu alat penopang suplementasi oksigen.

Alat ini bekerja mengubah oksigen bebas pada udara menjadi oksigen lebih murni, yakni dengan meningkatkan kadar kandungan oksigen dari udara bebas yang hanya 21% menjadi konsentrasi lebih tinggi, hingga 90-95%. Dengan menggunakan alat ini, oksigen bisa disalurkan pada pengguna secara langsung dengan menggunakan selang untuk dihirup tanpa harus menggunakan tabung. 

vivo Indonesia Salurkan Bantuan Oxygen Concentrator Bagi Pasien COVID-19 Melalui Kementerian Perindustrian RI

Foto: Dukungan vivo Indonesia sebagai bagian dari program Bersama Bagi Indonesia

Program Khusus di Tengah Penanganan Pandemi

Sejalan dengan agenda pengurangan mobilitas dan interaksi di tengah penanganan pandemi, vivo Indonesia juga menghadirkan program “Layanan Antar ke Rumah”, yakni layanan pesan antar agar konsumen bisa mendapatkan smartphone vivo dan informasi seputar vivo Indonesia tanpa harus mengunjungi vivo store. Dalam layanan ini, vivo menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan mulai proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen demi memberikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Selain itu, vivo juga membuka layanan Live Chat pada vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 sebagai kanal telekonsultasi bagi konsumen yang membeli produk vivo, menanyakan ketersediaan produk, layanan, serta kendala lanjutan terkait smartphone vivo. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang vivo, Anda dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau laman akun media sosial resmi vivo di YouTube, Instagram, dan Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami