Berkebun bisa menjaga kesehatan mental selama pandemi./Istimewa
Relationship

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental

Ithamar Yaomi DC
Senin, 23 Agustus 2021 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Perubahan gaya hidup memanglah sulit, apalagi jika dipaksakan. Namun, perubahan gaya hidup demi kesehatan jangka panjang, sangatlah penting.

Mengutip dari Signalscv.com, Senin (23/8/2021), jika Anda memutuskan untuk memulai hidup yang lebih baik dan lebih sehat, maka simaklah tips sehat yang bisa dilaksanakan selama pandemi:

  1. Makan dengan benar

Terkadang, makan bukan menjadi satu-satunya cara untuk menaikkan mood. Ini sebabnya mengapa nutrisi harus menjadi prioritas pertama.

Saat mengonsumsi makanan, jangan lupa untuk memasukkan buah-buahan, sayuran yang mengandung mineral, protein, karbohidrat, dan vitamin yang tepat.

  1. Berolahraga setiap hari 

Sebagian orang menyadari olahraga sangat penting. Namun, tidak banyak yang memberikan waktu untuk olahraga. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk berolahraga.

Jika Anda berkerja dan duduk berjam-jam di kursi, maka cara yang terbaik adalah berolahraga di dalam ruangan.

  1. Tidur yang cukup

Tidur selama kurang lebih enam sampai delapan jam sehari adalah cara terbaik untuk menjaga diri tetap sehat. Memperbaiki jadwal jam tidur akan menciptakan kebiasaan yang baik bagi tubuh Anda.

  1. Berikan energi pada otak

Tetap bugar tidak hanya untuk kesehatan fisik. Kebugaran mental sama pentingnya dengan semua aspek lain dalam hidup. Jam kerja yang padat harus diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Cobalah mengambil camilan sehat saat stirahat untuk menamani harimu. Ingat juga tetap berhubungan dengan orang-orang yang membuat Anda bahagia dan ingatkan diri bahwa Anda harus sehat. 

  1. Libatkan diri Anda

Menjalankan hobi telah bisa meningkatkan kebahagiaan. Baik itu berkebun, membaca, atau hanya membersihkan rumah untuk menjaga segala sesuatunya tetap pada tempatnya.

Melaksanakan hobi bisa menjaga kesehatan mental seseorang. Jadi, jika Anda ingin tetap bugar, cobalah temukan hobi yang dapat Anda lakukan kembali setelah bekerja berjam-jam.

Pandemi ini mungkin akan terasa seperti masa-masa sulit tanpa akhir. Namun, saat dunia mulai pulih, kita semua kembali ke alur masing-masing. Jadi, tetaplah bugar fisik dan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro