No Easy/istimewa
Entertainment

Cetak Rekor Pribadi, Album Stray Kids “NOEASY” Raih Predikat Million Seller

Ni Luh Anggela
Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Stray Kids kembali mencapai prestasi mengesankan lainnya setelah sebelumnya keluar sebagai pemenang di acara survival show Kingdom: Legendary War yang tayang di salah satu stasiun TV di Korea Selatan pada Juni lalu.
 
Melalui album terbaru mereka “NOEASY”, Stray Kids meraih predikat million seller. Untuk pertama kalinya dalam perjalanan mereka di industri K-Pop, Stray Kids mendapat penjualan tertinggi sejak melakukan debut pada 2018. Ini juga merupakan album pertama dari JYP Entertainment yang mencapai prestasi ini.
 
Predikat million seller diberikan kepada penyanyi solo maupun grup di negeri ginseng yang meraih penjualan album fisik lebih dari satu juta.
 
Gaon Chart, tangga lagu nasional Korea Selatan,  mencatat penjualan album “NOEASY” melampaui 1,1 juta kopi pada 31 Agustus 2021.
 
Album "NOEASY" terjual 641.589 kopi di minggu pertama setelah dirilis pada 23 Agustus, menurut catatan Hanteo Chart. Ini hampir tiga kali lipat dari rekor penjualan Stray Kids sebelumnya sebanyak 233.381 eksemplar untuk “IN?” (“IN LIFE”) selama minggu pertama di tahun 2020, seperti dilansir dari Soompi, Selasa (31/8/2021).
 
Album ini sangat dinantikan oleh penggemar, karena menjadi comeback mereka yang pertama di tahun 2021 setelah sebelumnya merilis single ‘Mixtape: OH’ pada Juni lalu.
 
Rekor penjualan minggu pertama “NOEASY” adalah yang tertinggi ketujuh di tahun 2021 dan tertinggi ke-20 dalam sejarah Hanteo, bergabung bersama album dari BTS, SEVENTEEN, NCT DREAM, EXO, Baekhyun, BLACKPINK, dan NCT.
 
Sebelumnya, “NOEASY” juga membuat rekor pribadi baru dengan 930.000 stok pre-order. Sejak dirilis pada 23 Agustus, "NOEASY" telah menerima banyak cinta di seluruh dunia dengan judul lagu "Thunderous" naik ke No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 52 wilayah. Pada 31 Agustus pukul 10 pagi KST, video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 51 juta kali di YouTube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro