Met Gala 2021
Entertainment

Apakah Arti Met Gala di Kalangan Artis Internasional?

Ithamar Yaomi DC
Jumat, 17 September 2021 - 15:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Met Gala atau yang terkadang disebut Met ball adalah acara di mana banyak selebritas memamerkan busana luar biasa dan flamboyan dengan yang tidak biasa.

Pada dasarnya, Met Gala seperti Oscar versi dunia mode, saat desainer, model, musisi, dan aktor Hollywood berkumpul di karpet merah.

Acara ini untuk mempromosikan Institut Kostum Metropolitan Museum of Art (Met's) dan diadakan di museum di New York City.

Met Gala dibatalkan tahun lalu karena alasan pandemi. Biasanya, acara ini diadakan pada bulan Mei, namun tahun ini Gala ditunda hingga September juga karena kendala virus corona.

Siapa saja yang ada di sana?

Pengisi acara Met Gala 2021 ini di antaranya adalah musisi berusia 19 tahun Billie Eilish, Amanda Gorman, penyair berusia 23 tahun yang berbicara di Pelantikan Joe Biden pada bulan Januari, aktor Hollywood, Timothée Chalamet yang berusia 25 tahun dan Naomi Osaka, juara tenis berusia 23 tahun dan aktivis kesehatan mental.

Bintang-bintang dari dunia olahraga, film, televisi dan musik semuanya tampil, termasuk penyanyi Camila Cabello, Shawn Mendes dan Olivia Rodrigo, bintang tenis Serena Williams, Leylah Fernandez dan Emma Raducanu, dan aktor Tessa Thompson, Lili Reinhart dan Storm Reid.

busana terbaik met gala 2021 metgala
busana terbaik met gala 2021 metgala

Tema 2021: Fashion Amerika

Fashion Amerika adalah tema untuk Met Gala 2021. Andrew Bolton dari Costume Institute mengatakan kepada majalah mode, Vogue, bahwa desainer muda Amerika secara khusus melihat "keanekaragaman dan inklusi, serta keberlanjutan" karena mereka telah mencoba membuat mode lebih ramah lingkungan dalam pakaian yang mereka pakai.

"Komunitas fashion Amerika telah mendukung kami selama 75 tahun, benar-benar sejak awal Institut Kostum, jadi saya ingin mengakui dukungannya, dan juga untuk merayakan dan merenungkan fashion Amerika," kata Andrew Bolton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro