Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apakah Arti Met Gala di Kalangan Artis Internasional?

Met Gala menjadi ajang untuk memamerkan busana terbaik di kalangan artis internasional. Kenapa acara tersebut dilakukan?
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 17 September 2021  |  15:57 WIB
Met Gala 2021
Met Gala 2021

Bisnis.com, JAKARTA – Met Gala atau yang terkadang disebut Met ball adalah acara di mana banyak selebritas memamerkan busana luar biasa dan flamboyan dengan yang tidak biasa.

Pada dasarnya, Met Gala seperti Oscar versi dunia mode, saat desainer, model, musisi, dan aktor Hollywood berkumpul di karpet merah.

Acara ini untuk mempromosikan Institut Kostum Metropolitan Museum of Art (Met's) dan diadakan di museum di New York City.

Met Gala dibatalkan tahun lalu karena alasan pandemi. Biasanya, acara ini diadakan pada bulan Mei, namun tahun ini Gala ditunda hingga September juga karena kendala virus corona.

Siapa saja yang ada di sana?

Pengisi acara Met Gala 2021 ini di antaranya adalah musisi berusia 19 tahun Billie Eilish, Amanda Gorman, penyair berusia 23 tahun yang berbicara di Pelantikan Joe Biden pada bulan Januari, aktor Hollywood, Timothée Chalamet yang berusia 25 tahun dan Naomi Osaka, juara tenis berusia 23 tahun dan aktivis kesehatan mental.

Bintang-bintang dari dunia olahraga, film, televisi dan musik semuanya tampil, termasuk penyanyi Camila Cabello, Shawn Mendes dan Olivia Rodrigo, bintang tenis Serena Williams, Leylah Fernandez dan Emma Raducanu, dan aktor Tessa Thompson, Lili Reinhart dan Storm Reid.

busana terbaik met gala 2021 metgala

Tema 2021: Fashion Amerika

Fashion Amerika adalah tema untuk Met Gala 2021. Andrew Bolton dari Costume Institute mengatakan kepada majalah mode, Vogue, bahwa desainer muda Amerika secara khusus melihat "keanekaragaman dan inklusi, serta keberlanjutan" karena mereka telah mencoba membuat mode lebih ramah lingkungan dalam pakaian yang mereka pakai.

"Komunitas fashion Amerika telah mendukung kami selama 75 tahun, benar-benar sejak awal Institut Kostum, jadi saya ingin mengakui dukungannya, dan juga untuk merayakan dan merenungkan fashion Amerika," kata Andrew Bolton.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis busana
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top