Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings
Entertainment

Cerita 3 Musisi Indonesia Saat Garap OST Film Shang-Chi

Newswire
Kamis, 23 September 2021 - 06:13
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tiga musisi asal Indonesia, yakni NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue, mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack film teranyar besutan Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Ketiganya pun mengaku sangat senang dan merasa terhormat lantaran bisa terlibat dalam proyek Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album.

NIKI bahkan menyebut proyek ini sebagai pencapaian tertinggi dalam kariernya bermusiknya.

"Ini sangat istimewa dan sebuah kehormatan untuk bisa menjadi bagian proyek besar Marvel. Ini juga menjadi pencapaian tertinggi dalam karier bermusik kami. Sangat luar biasa bisa merepresentasikan dan dipandang sebagai orang Asia," kata NIKI dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Tempo pada Kamis (23/9/2021).

Sementara itu, selama masa penggarapan, Warren Hue sendiri merasa senang dan tidak terbebani.

Dalam penuturannya, ia merasa cukup mudah dalam menuangkan ide-ide kreatifnya di sejumlah lagu yang dibawakannya.

"Seluruh proses dalam proyek ini sangat menyenangkan dan seru, apalagi dikerjakan bersama produser yang luar biasa. Pembuatan lagunya sangat natural, ide-ide kreatif kami tuangkan di setiap lagu dan sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan yang kami miliki," kata Warren.

Di sisi lain, Rich Brian mengakui bahwa saat membuat lagu, mereka bertiga tidak mendapat kesempatan untuk menonton filmnya terlebih dulu.

Alhasil, mereka pun harus ekstra keras menggunakan imajinasinya agar lagu yang ditulis cocok menjadi soundtrack Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

"Saya tidak tahu lagu yang saya buat untuk apa, jadi saya hanya membayangkan, Shang-Chi seperti ini, [tentang] Ten Rings, superhero Asia pertama," kata Brian.

Begitu pula dengan NIKI. Untuk mengatasi kendala tersebut, ia lantas mencoba mendalami karakter Xu Xialing yang dikenal kuat dan penuh tekad.

"Saya menempatkan diri saya di posisinya, apa yang ingin dia katakan, apa yang penting baginya, apa pesan yang ingin disampaikan, dia menggambarkan karakter wanita Asia yang kuat," kata NIKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro