SDM
Relationship

Pentingnya Peningkatan SDM di Era 4.0

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 24 September 2021 - 18:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada era revolusi industri 4.0, menuntut kita memiliki kemampuan yang lebih pada suatu bidang, termasuk pada SDM.

"Karenanya kami selalu pendidik akan mempersiapkan SDM di PIP Semarang agar memiliki kemampuan lebih dibidang transportasi laut dan khususnya pada konektiviats logistik," ujar Direktur PIP Semarang, Capt Mashudi Rofik dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan untuk mendukung serta mewujudkan konektiviats logistik dibidang transportasi laut yang sesuai dengan kemajuan teknologi, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini dapat dilihat dengan diluluskan 202 Perwira Pelayaran  Niaga dengan kemampuan Diklat Pelaut Peningkatan Tingkat I, II, III, IV dan V Program Studi Ahli Nautika serta Teknika.

Dia menambahkan saat ini dunia telah memasuki era digitalisasi yaitu era revolusi industri 4.0, dan dalam waktu dekat akan mulai memasuki era society 5.0 yang secara fundamental akan sangat berpengaruh di berbagai aspek kehidupan termasuk pekerjaan.

Ia juga mengatakan bahwa Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berpesan bahwa SDM merupakan kunci dalam kemajuan transportasi, sehingga lembaga pendidikan transportasi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa depan.

Karenanya, Capt Mashudi berpesan kepada seluruh wisudawan agar  tidak cepat berpuas diri dan selalu berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, baik pengetahuan maupun keterampilan.

"PIP Semarang sebagai lembaga diklat senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan guna menciptakan lulusan yang kompeten di bidang pelayaran, dan para wisudawan hendaknya tidak cepat berpuas diri dan selalu berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro