Ada komik yang memberi tahu cara bunuh diri. / Bisnis
Health

Insomnia Bisa Jadi Gejala Depresi, Kenali 13 Gejala Lainnya

Rika Anggraeni
Rabu, 29 September 2021 - 22:55
Bagikan

Sulit Konsentrasi, Kurang Nafsu Makan, Nyeri dan Mau Bunuh Diri

  1. Kesulitan berkonsentrasi, mengingat, dan membuat keputusan

Depresi dapat mengganggu kemampuan kognitif seseorang. Mereka mungkin mengalami kesulitan untuk fokus atau berkonsentrasi pada masalah pribadi atau profesional. Mereka mungkin juga berjuang untuk membuat keputusan, termasuk pilihan kecil sehari-hari.

Orang dengan depresi mungkin juga menemukan bahwa mereka tidak dapat mengingat hal-hal sebaik yang mereka lakukan sebelumnya. Mereka mungkin lupa janji atau komitmen dan mungkin tidak mengingat hal-hal yang mereka katakan atau lakukan baru-baru ini.

  1. Kurang nafsu makan

Orang dengan depresi mungkin kehilangan keinginan dan nafsu makan mereka, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan. Mereka mungkin memiliki sedikit minat untuk makan dan pergi untuk waktu yang lama tanpa makanan.

  1. Makan berlebihan dan penambahan berat badan

Beberapa orang mungkin makan lebih banyak saat mereka depresi. Makanan dapat menjadi cara yang nyaman untuk perasaan negatif atau cara untuk mengatasi kebosanan atau kesendirian.

Depresi dapat mempersulit orang untuk merasa termotivasi untuk keluar atau berolahraga. Dikombinasikan dengan peningkatan asupan makanan, ini dapat menyebabkan penambahan berat badan.

  1. Sakit, nyeri, dan gejala fisik

Seseorang dengan depresi mungkin mengalami gejala fisik, seperti sakit kepala, gangguan pencernaan, sakit, dan nyeri yang tidak dapat dijelaskan.

  1. Pikiran tentang kematian atau bunuh diri

Seseorang dengan depresi mungkin lebih memikirkan kematian. Mereka mungkin juga berpikir tentang bunuh diri dan bagaimana mereka bisa mengakhiri hidup mereka.

Jika seseorang berbicara tentang kematian atau bunuh diri, ini mungkin cara mereka meminta bantuan, dan sangat penting untuk mencari bantuan. Dalam kasus depresi yang parah, seseorang dapat melukai diri sendiri, atau melukai diri sendiri.

Depresi adalah kondisi umum tetapi serius yang dapat mengancam jiwa. Jika seseorang menyebutkan bunuh diri, maka segera hubungi dokter atau bantu mereka mencari perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro