Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Turunkan Berat Badan dengan Shirataki dan Ashitaba

Glukomanan juga dapat menurunkan kadar hormon ghrelin, yaitu hormon yang bertugas untuk mengirimkan sinyal lapar ke otak, sehingga nafsu makan kamu bisa berkurang. Tidak heran bila mie ini menjadi keajaiban bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 September 2021  |  20:37 WIB
Cara Turunkan Berat Badan dengan Shirataki dan Ashitaba
Shirataki dan Ashitaba
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda pasti sudah familiar dengan yang namanya shirataki.

Ini adalah akar tanaman konjac atau konnyaku yang umum tumbuh di Jepang, China, dan beberapa negara di Asia Tenggara. Selain diolah menjadi mie, akar tanaman ini juga kerap dibuat menjadi tahu, makanan ringan, makanan pengganti nasi, hingga obat-obatan tradisional.

Dikutip dari Alodokter,  shirataki nyatanya bisa membantu menurunkan berat badan kamu. Hal ini karena akar tanaman konjac kaya akan kandungan glukomanan, yaitu serat makanan alami yang dapat menyerap air dalam jumlah besar.

Dalam sebuah penelitian, konsumsi glukomanan selama 4–8 minggu telah terbukti dapat menurunkan sekitar 1,5–2,5 kg berat badan. Meski begitu, dalam penelitian tersebut responden tidak mengonsumsi glukomanan dalam bentuk mie shirataki, melainkan suplemen.

Glukomanan juga dapat menurunkan kadar hormon ghrelin, yaitu hormon yang bertugas untuk mengirimkan sinyal lapar ke otak, sehingga nafsu makan kamu bisa berkurang. Tidak heran bila mie ini menjadi keajaiban bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Nah selain shirataki, di Jepang juga banyak digunakan Ashitaba, seledri asal Jepang yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jika kedua bahan ini dikombinasi maka akan membantu orang menurunkan berat badan dengan sehat.

Ir. Budiyono Tirtajaya M., M.M. selaku Direktur PT Aquasolve Sanaria produsen Ashitaki menyatakan diet sering kali menjadi proses yang tidak menyenangkan karena dilakukan dengan kurang tepat. Orang terlalu fokus mengurangi porsi makan dan makan makanan hambar, padahal tanpa melakukan hal tersebut, orang tetap bisa makan makanan enak dan kaya manfaat.

"Di sinilah Ashitaki hadir untuk membantu orang yang sedang menjalani diet agar bisa tetap makan makanan enak namun sehat dengan cara yang praktis.”  ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia memaparkan produk Ashitaki terdiri dari tiga macam, yaitu Ashitaki Mi, Ashitaki Creamy Latte, dan Ashitaki Mugcake. Ashitaki Mi adalah mi yang terbuat dari Ashitaba dan Shirataki dengan kandungan rendah kalori yang sehat dan cocok untuk diet, serta tinggi antioksidan dan kaya serat sehingga perut terasa kenyang lebih lama setelah memakannya.

Kemudian, Ashitaki Creamy Latte merupakan minuman latte serbuk bebas gula dengan kandungan lemak yang sangat kecil. Produk minuman ini mengandung ekstrak Ashitaba yang sehat dan cocok untuk diet serta menggunakan pemanis alami rendah kalori - Stevia.

Sementara itu, Ashitaki Mugcake adalah kue rendah kalori mengandung Ashitaba yang disajikan dalam porsi sebesar cangkir mug. Dengan kandungan kalori yang rendah, Ashitaki Mugcake cocok bagi yang ingin makan kue tetapi sedang menjalani diet. Produk ini dikemas dalam bentuk premiks kue per porsinya sehingga bisa dinikmati secara mudah dan praktis. Ashitaki Mugcake diproses tanpa gluten dan telur serta tinggi antioksidan dan kaya serat.

“Hingga saat ini, produk makanan dan minuman Ashitaki telah mengalami peningkatan penjualan sebanyak lima kali lipat, dengan harga dibanderol Rp20.000 saja," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan diet
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top