Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asma Nadia Luncurkan “Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia”

Novel kedua Asma Nadia “Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia” diluncurkan melalui KBM App, aplikasi menulis dan membaca online.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  18:11 WIB
Asma Nadia Luncurkan “Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia”
Asma Nadia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Setelah delapan tahun sejak diluncurkannya novel “Assalamualaikum Beijing”, penulis nasional best-seller Asma Nadia meluncurkan lanjutan novelnya dengan judul  “Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia”melalui KBM App, aplikasi menulis dan membaca online.
 
Asma Nadia memilih untuk menerbitkan buku ke-65-nya ini lewat KBM App dengan pertimbangan bahwa platform online memberikan kemudahan, kenyamanan dan pengalaman baru bagi pembaca, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.
 
“Menggandeng KBM App menjadi adaptasi baru yang menyenangkan bagi saya. Tentu sudah menjadi kewajiban sebagai penulis untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan memahami platform yang disukai pembaca. Harapannya novel Assalamualaikum Beijing 2 ini dapat diakses pembaca dengan mudah melalui ponsel, dapat dibaca dengan praktis di mana pun, serta memungkinkan pembaca dan penulis untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman,” kata Asma dalam Peluncuran Novel “Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia” secara daring pada Selasa (5/10/2021).
 
Berdiri sejak Mei 2020 lalu, KBM App telah tumbuh pesat menjadi sebuah komunitas pembaca dan penulis dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai lebih dari 320.000 pengguna. Aplikasi KBM App pada Google Playstore telah diunduh oleh lebih dari 600.000 pengguna. Sebagai wadah alternatif untuk membaca dan mempublikasikan karya, KBM App juga dilengkapi dengan fitur monetisasi yang memberikan insentif menarik.
 
“Fitur monetisasi ini adalah upaya KBM App untuk memberikan apresiasi yang pantas terhadap ide dan karya penulis-penulis kami. Sistem bagi hasilnya sangat fair, yaitu 60 hingga 70 persen untuk penulis, sisanya baru untuk KBM App. Jadi para penulis di KBM dapat menghasilkan uang dari karya mereka, bahkan sudah banyak penulis yang mengandalkan pendapatan dari KBM App untuk mencukupi kebutuhan hidup,” kata Tendi Murti CEO KBM App.
 
Sepuluh bagian pertama novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia dapat diakses secara gratis di KBM App mulai hari ini Selasa (05/10) melalui tautan bit.ly/assalamualaikumbeijing2 . “Tebal” novel terbaru Asma Nadia ini adalah 48 bab, yang setiap babnya dapat dibaca dengan menukarkan 15 koin emas atau senilai Rp1.500.
 
Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia masih mengangkat kisah cinta dari negeri Tirai Bambu. Asma Nadia kali ini menghadirkan kisah Rani, seorang pemeran pengganti di industri film, yang memutuskan memeluk agama Islam demi cinta. Dengan identitas baru sebagai Aisha, dia menyusul sang pujaan hati, Muhammad, ke kota Ningxia di bagian barat laut China yang memiliki banyak populasi penduduk Muslim. Namun, keimanan dan cintanya diuji dengan berbagai batu sandungan yang sering membuat hatinya goyah.
 
Sebelum Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia, novel Asma Nadia yang telah diterbitkan secara online di KBM App antara lain “Assalamualaikum Beijing”, “Surga yang Tak Dirindukan 3”, “Pertama Bilang Cinta”, “Bidadari untuk Dewa”, “Nikah Tanpa Pacaran”, dan “Karena Corona”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku novel
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top