Ilustrasi/Psychologytoday
Relationship

8 Tanda Hubungan Dengan Pasangan Tidak Bahagia

Novita Sari Simamora
Sabtu, 9 Oktober 2021 - 05:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada masa kini, banyak orang yang menunjukkan kebahagiaan kehidupan dan asmara melalui media sosial.

Terkadang postingan di media sosial sangat berbeda dengan yang yang nyata. Namun, banyak orang yang menunjukkan di media  sosial bahwa segalanya berjalan dengan baik dengan hubungannya.

Mengutip dari Bolde, Sabtu (9/10/2021), berikut tanda bahwa kehidupan nyata Anda bisa saja tidak sebahagia yang dibayangkan.

  1. Selalu Posting Foto di Media Sosial

Tidak ada salahnya merayakan hubungan Anda dan memposting fotonya untuk dibagikan kepada melalui media sosial.  Tetapi ketika Anda terus-menerus memposting foto karena Anda membutuhkan validasi, itu menandakan bahwa mungkin hubungan Anda tidak sebahagia yang Anda kira.

  1. Ingin Mencari Perhatian Publik

Setiap pasangan memiliki sikap sendiri tentang flirting yang tidak berbahaya. Ada juga orang yang tidak keberatan, saat pasangannya menggoda orang lain.

Namun, jika Anda selalu mengambil kesempatan untuk menggoda orang lain, itu bisa berarti bahwa hubungan Anda tidak sebahagia yang Anda gambarkan. Ini bisa jadi pertanda bahwa Anda bosan dengan pasangan dan perlu mencari keseruan dari sumber lain.

  1. Merendahkan Orang Lain

Merendahkan orang lain bukanlah tanda kebahagiaan atau kepercayaan diri. Jika Anda menjatuhkan orang lain, bisa saja Anda tidak bahagia dengan hubungan yang sedang dibangun.

Dalam kasus tertentu, ada juga orang yang telah menikah sering merendahkan orang yang sedang melajang. Ini juga menjadi tanda bahwa merendahkan orang  lajang bahwa hidupnya sedang tidak bahagia.

  1. Selalu Khawatir Bila Sedang Sendirian

Tidak apa-apa hidup berjauhan dengan pasangan dan berbahagialah, karena Anda memiliki waktu sendiri dan bisa melakukan banyak hal. Namun, Anda selalu merasa khawatir dan kesepian saat sedang tidak bersama pasangan, maka bisa jadi Anda tidak bahagia dengan hubungan yang sedang dijalani.

  1. Tidak Ingin Hangout Sama Pasangan, Jika Tidak Posting di Medsos

Apakah Anda hanya ingin jalan dengan pasangan, jika dia memberi Anda konten di media sosial? Banyak orang yang memamerkan hubungannya di media sosial. Ingatlah, kebahagiaan tidak harus datang dari segala yang  dilihat di media sosial.

  1. Mengekang Partner Anda

Menciptakan aturan ketat bagi pasangan, mungkin menunjukkan bahwa hubungan Anda tidak begitu bahagia atau sehat. Seringkali, aturan ini muncul karena Anda tidak mempercayainya.

  1. Mengatur Penampilan Pasangan

Mencoba membuat pasanganmu berpakaian seperti yang Anda inginkan, dan mengatur gaya berbicaranya, maka ini menjadi alarm berbahaya bagi pasanganmu.

  1. Menyembunyikan Masalah 

Setiap perjalanan cinta memiliki masa sulit yang harus dilalui. Namun, saat sedang menjalani masa sulit tersebut maka Anda tidak perlu membeberkannya pada seluruh orang. Ceritakanlah pada support system atau orang terdekatmu.

Setiap orang butuh support system dan tidak perlu berpura-pura bahagia saat sedang memiliki masalah. Ingatlah, permasalah dalam hubungan, bukan menjadi tanda hubungan Anda tidak bahagia dan harus putus, jadilah bijak dan selesaikan masalah dengan kepala dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro