The Night Comes for Us
Entertainment

6 Film tentang Mafia di Netflix, Ada Garapan Sutradara Indonesia

Aliftya Amarilisya
Rabu, 20 Oktober 2021 - 07:50
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Jika Anda menyukai film bergenre kriminal, kisah-kisah tentang mafia tentunya bukan hal asing lagi. Berkaitan dengan itu, berikut sejumlah film tentang mafia di Netflix.

Eksistensi film-film tentang mafia selama ini cenderung didominasi oleh Hollywood. Namun demikian, hal itu tak berarti bahwa tidak ada negara di Asia yang membuat film dengan genre tersebut.

Selain China, Korea Selatan dan Indonesia pun memiliki film-film mafia dengan cerita yang tak kalah seru dan sinematografi yang apik.

Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. The Night Comes for Us

The Night Comes for Us adalah film original Netflix pertama di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais ini berkisah tentang Ito yang ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai anggota Triad. Namun, perjuangannya untuk keluar dari oraganisasi tersebut ternyata tidak mudah. Ia harus membayarnya dengan pertumpahan darah.

2. Serigala Terakhir

Serigala Terakhir berkisah tentang perseteruan dua geng mafia di pinggiran kota Jakarta. Film yang digarap oleh sutradara Upi Avianto dan dibintangi oleh Ali Fathir Muchtar, Vino G. Bastian, dan Dion Wiyoko ini berhasil memenangkan dua penghargaan Indonesian Movie Awards 2010 dan satu penghargaan di Festival Film Bandung 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro