Tidak Hanya Menyegarkan, Ini 4 Manfaat Air Lemon untuk Tubuh, Coba Yuk/Photodunne
Health

Tidak Hanya Menyegarkan, Ini 4 Manfaat Air Lemon untuk Tubuh, Coba Yuk

Newswire
Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Air lemon memang menyegarkan dan minuman ini menjadi salah satu yang paling populer di seluruh dunia karena berbagai alasan.

Tidak hanya enak dan menghidrasi tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan Anda. Minum air lemon untuk tujuan kesehatan sebenarnya telah menjadi hal yang populer dalam beberapa dekade terakhir. Anda dapat menyiapkan segelas air lemon sederhana dengan lebih dari sepuluh cara berbeda dengan bereksperimen dengan bahan-bahannya. Masing-masing dari mereka akan sama-sama sehat dan lezat.

Lemon, salah satu dari dua bahan utama minuman ini adalah sumber yang kaya vitamin C. Jus satu lemon menyediakan sekitar 21 persen dari nilai harian seseorang. Selain itu, buah sitrat kaya akan flavonoid, senyawa dengan sifat melawan penyakit yang kuat. Minuman ini rendah lemak, karbohidrat, gula, tetapi mengandung beberapa vitamin dan mineral, termasuk potasium, folat, dan vitamin B.

Nilai gizi dari setiap gelas air lemon bervariasi tergantung pada seberapa banyak jus lemon yang diperas di dalamnya dan bahan-bahan lain yang ditambahkan ke dalamnya. Sesuai pedoman diet, wanita yang lebih tua dari 19 tahun harus mengonsumsi 75 mg vitamin C dan untuk pria yang lebih tua dari 19 tahun adalah 90 mg per hari. Mereka yang merokok membutuhkan lebih banyak vitamin C per hari daripada mereka yang tidak.

Berbicara tentang air lemon yang direbus secara khusus, masih belum banyak penelitian ilmiah yang dilakukan yang dapat membantu kita memahami jika merebus mengubah kandungan nutrisinya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa merebus sebenarnya dapat mengurangi jumlah nutrisi dalam minuman. Namun meminum lemon rebus dikatakan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan dari meminumnya seperti dilansir dari laman Times of India berikut ini.

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro