Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SM Entertainment Bakal Diakuisisi CJ ENM

Dua perusahaan raksasa hiburan Korea Selatan, CJ ENM dan SM Entertainment sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan akuisisi SM Entertainment oleh CJ ENM.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  21:56 WIB
SM Entertainment Bakal Diakuisisi CJ ENM
SUPERM adalah grup super beranggotakan 7 orang di bawah SM Entertainment (Korea) Capital Records (AS). - kprofiles.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Dua perusahaan raksasa hiburan Korea Selatan, CJ ENM dan SM Entertainment sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan akuisisi SM Entertainment oleh CJ ENM.

Melansir Soompi pada 21 Oktober, Maeil Business Newspaper melaporkan bahwa CJ ENM akan mengakuisisi SM Entertainment. Berita akusisi tersebut akan disampaikan ke publik secara resmi pada Jumat besok.

Dalam laporan tersebut sementara CJ ENM akan mengambil status produser eksekutif SM Entertainment Lee Soo Man sebagai pemegang saham terbesar perusahaan. Namun, Lee Soo Man akan terus menjalankan peran sebagai kepala yang mengarahkan bisnis konten perusahaan.

Sebagai informasi, Lee Soo Man saat ini memiliki 18,73 persen saham SM Entertainment. Menurut laporan tersebut, CJ ENM menilai total nilai SM Entertainment berkisar antara 3 triliun hingga 4 triliun won atau sekitar US$2,5 miliar hingga 3,4 miliar dan berencana untuk membeli semua saham Lee Soo Man dengan harga antara 600 miliar hingga 700 miliar won atau sekitar US$509 juta sampai US$594 juta.

Dikabarkan, kedua perusahaan juga membahas kemungkinan CJ ENM membagi sektor bisnis musik mereka untuk bergabung dengan SM Entertainment. Mereka juga mempertimbangkan opsi untuk menjadikan CJ ENM sebagai pemegang saham terbesar sementara Lee Soo Man menyimpan sebagian sahamnya.

"Kami sedang berdiskusi dengan berbagai perusahaan dari beberapa sudut, dan tidak benar bahwa perjanjian akuisisi akan ditandatangani pada 22 Oktober," kata pihak SM Entertainment menanggapi rencana akuisisi tersebut.

Sementara dari pihak CJ ENM juga mengatakan bahwa perusahaan sedang meninjau berbagai metode untuk pertumbuhan bisnis musik. Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait detail rencana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entertainment korea selatan Kpop

Sumber : Soompi

Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top