Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Film Animasi Terbaik di Tahun 2021, Sudahkah Anda Menonton?

Berikut merupakan lima film animasi terbaik di tahun 2021 yang dapat Anda tonton bersama keluarga dan teman.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  17:24 WIB
"Raya and the Last Dragon" - istimewa
"Raya and the Last Dragon" - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Film animasi dapat menjadi pilihan terutama untuk ditonton bersama dengan keluarga.

Selain dengan memberikan visual yang dapat memanjakan mata, film animasi juga memiliki pesan moral hingga cocok untuk ditonton bagi seluruh kalangan usia.

Untuk mengisi weekend Anda bersama keluarga, berikut merupakan lima film animasi terbaik di tahun 2021 yang dapat Anda tonton, dilansir dari Theweek (14/10/21).

1. Ron’s Gone Wrong

Ron’s Gone Wrong merupakan film dari Twentieth Century Studios dan Locksmith Animation. Film ini menceritakan kisah mengenai Barney, siswa sekolah menengah yang canggung dalam sosial dan memiliki perangkat baru bernama Ron.

Ron dapat berjalan, berbicara, dan terhubung secara digital dan disebut dengan Best Friend out of the Box, teknologi bernama B Bot. Perangkat ini dapat menjadi sahabat bagi penggunanya. Namun nyatanya B Bot yang bernama Ron ini mengalami malfungsi.

Tindakan Ron membuat Barney kesulitan, namun dirinya tidak ingin mengganti Ron. Seiring dengan waktu dan berpetualang dengan Ron, Barney mulai memahami arti dari persahabatan.

2. Soul

Soul merupakan animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation dan Walt Disney. Soul sendiri menceritakan seorang guru musik bernama Joe Gardner, memiliki mimpi untuk menjadi musisi Jazz ternama. Namun sepanjang usahanya, dirinya tidak dapat mewujudkan cita-citanya.

Suatu saat, dirinya mengalami kecelakaan dan terpelosok ke dalam selokan. Dirinya menjadi koma dan terbangun dalam wujud jiwa biru yang dinamakan ‘Soul’. Selama prosesnya, dirinya bertemu dengan jiwa seorang bayi bernama 22 yang memiliki pandangan redup mengenai dunia.

Joe kemudian berpikir bahwa 22 adalah jalan untuk kembali ke bumi, dan membantunya untuk menemukan tujuannya. Dari sinilah maka kisah perjuangannya dimulai.

3. Luca

Luca merupakan animasi dari Pixar dan Disney, dan mengambil latar belakang waktu pada akhir 1950 hingga 1960-an. Film ini menceritakan mengenai persahabatan antara manusia dan monster laut yakni Alberto. Persahabatan ini tidak biasa.

Luca bertemu dengan teman manusianya menjelajahi alam, kuliner dan lain-lainnya. Namun kemudian liburan ini menjadi tidak menyenangkan karena Luca diketahui bahwa dirinya adalah moster laut dari dunia lain.

4. Raya and the Last Dragon

Raya adalah film animasi dari Disney yang menceritakan kisah mengenai pencarian naga, dengan tujuan untuk mendamaikan dan menyelamatkan manusia. Dengan bertemu seorang bayi yang ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa, Raya dan bayi tersebut mencari naga terakhir.

Ketika akhirnya Raya bertemu dengan naga terakhir bernama Sisu, dan kisah petualangan Raya dimulai. Film ini juga melibatkan beberapa talenta dari Indonesia.

5. The Mitchells vs. the Machines

Film The Mitchells vs. the Machines, merupakan film yang diproduseri oleh Phil Lord dan Christopher Miller, sosok dibalik Spider-Man: Into The Spider-Verse dan The Lego Movie. Film ini menceritakan kisah mengenai keluarga yang ‘absurd’ namun memegang peranan yang penting untuk menjadi penentu nasib kehidupan manusia dengan robot.

Kisah ini dimulai ketika sang ayah, Rick ingin memberikan kenangan yang indah bagi Katie anaknya sebelum masuk berkuliah. Rick kemudian mengantar Katie dengan mengajak istri, putra mereka dan anjingnya.

Namun di lokasi yang lain, sebuah perusahaan teknologi mengumumkan akan menghentikan PAL sebagai asisten virtualnya. Hal ini membuat PAL memerintahkan robot untuk memburu manusia. Ketika mereka berhasil melindungi diri di Kansas, Katie kemudian mengajak Rick untuk menyelamatkan dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film animasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top