Kilau mandalika, strap dan konektor koleksi Saskara
Fashion

Kilau Mandalika, Koleksi Strap dan Konektor Mutiara Saskara

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 12 November 2021 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brand fashion SASKARA meluncurkan seri Nusantaranya yang kedua dalam bentuk strap dan konektor masker yang terbuat dari mutiara asli Lombok.

Seri Nusantara yang kedua ini, dinamakan Kilau Mandalika, dengan empat varian nama produk, Dira, Rati, Hara, dan Lita. Koleksi Kilau Mandalika dari SASKARA ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, yang jatuh pada hari Rabu, 10 November 2021.

Designer sekaligus CEO SASKARA, Andya Kartika, menjelaskan, nama Kilau Mandalika diambil dari cerita legenda asal Nusa Tenggara Barat, Putri Mandalika. Menurut Legenda itu, Mandalika adalah seorang putri yang dikenal memiliki paras cantik, baik hati, dan menjadi pujaan para pangeran di daerahnya saat itu. Pengorbanannya yang tulus dilakukan dengan cara menceburkan diri ke laut untuk mencegah peperangan dan perpecahan. Putri Mandalika mengorbankan dirinya untuk menjaga persatuan.

Setiap varian nama produk di seri ini memiliki arti dalam bahasa sansekerta, yakni Dira yang berarti kokoh-berani, Rati yang berarti bulan, Hara yang berarti untaian mutiara, dan Lita dari kata lalita yang berarti cantik.

Pemilihan koleksi Nusantara kedua dalam bentuk strap dan konektor masker dinilai akan banyak bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, mengingat kondisi new-normal yang saat ini sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

“Walaupun saat ini angka penyebaran COVID-19 sudah sangat rendah di Indonesia, tetapi kita tidak boleh lengah, harus tetap menjaga protokol kesehatan, dan menjalankan new-normal, untuk inilah Kilau Mandalika hadir, agar masyarakat, terutama kaum wanita tetap bisa tampil dengan cantik walaupun menggunakan masker”, kata Andya Kartika dalam keterangan tertulisnya.

COO SASKARA, Afif Kamal Fiska, menambahkan, saat ini wanita berhijab memiliki keterbatasan pilihan dalam perhiasan dan aksesoris. Pihaknya menilai strap dan konektor masker yang diciptakan ini bisa menjadi opsi aksesoris bagi wanita berhijab yang mungkin tidak bisa menggunakan kalung dan anting sekaligus menjaga kesehatan dengan menggunakan masker.

“Selain berfungsi sebagai strap dan konektor masker, koleksi Kilau Mandalika ini juga bisa digunakan sebagai kalung dan gelang, sebagai aksesoris tambahan untuk digunakan sehari-hari karena desainnya yang simple, minimalis, dan cantik,” tutur Afif.

Kilau Mandalika, kata Afif, menjadi koleksi khusus Nusantara kedua yang mengangkat kekayaan alam provinsi Nusa Tenggara Barat (Lombok). Seri pertama sebelumnya yang dikeluarkan SASKARA adalah mukena Purak Barik yang terinspirasi dari Kalimantan Utara. Setelah ini, SASKARA akan meluncurkan 32 seri lainnya yang akan mengangkat kekayaan dan kebudayaan provinsi lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro