Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Minum Jus Jeruk Saat Perut Kosong

Jus jeruk telah menjadi salah satu suplemen makanan yang paling umum dikonsumsi saat perut kosong. Entah dikonsumsi bersama dengan roti panggang atau buah-buahan lainnya, ini dapat membantu berfungsinya organisme di siang hari.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 12 November 2021  |  14:21 WIB
Jus jeruk
Jus jeruk

Bisnis.com, JAKARTA – Memulai hari dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan vitamin adalah salah satu hal paling sehat yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan. Untuk alasan ini, minum jus jeruk saat perut kosong menjadi pilihan yang baik bagi organisme dalam tubuh Anda.
 
Jeruk kaya akan vitamin C. Mengonsumsinya dalam bentuk jus adalah salah satu cara paling umum untuk menelan semua manfaatnya. Anda bisa meminumnya kapan saja, tetapi yang pasti saat sarapan adalah waktu terbaik untuk minum jus jeruk karena tubuh kita akan lebih efektif menyerap semua khasiatnya.
 
Jus jeruk telah menjadi salah satu suplemen makanan yang paling umum dikonsumsi saat perut kosong. Entah dikonsumsi bersama dengan roti panggang atau buah-buahan lainnya, ini dapat membantu berfungsinya organisme di siang hari.
 
Para ahli merekomendasikan untuk minum jus jeruk segar saat perut kosong, seperti dilansir dari Tododisca, Jumat (12/11/2021), untuk mendapatkan semua manfaat, nutrisi dan vitamin yang secara positif memengaruhi kesehatan kita.
 
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk memiliki efek yang baik pada sistem kekebalan tubuh.  Ini akan membantu kita untuk mencegah sejumlah besar penyakit dan menghindari perkembangbiakan bakteri dan virus di dalam tubuh.
 
Jus jeruk dan vitamin C yang dikandungnya juga dapat mencegah pilek dan flu. Mereka juga merupakan sekutu yang baik untuk mencegah anemia karena membantu penyerapan zat besi dari makanan secara efektif.
 
Selain mencegah penyakit, jus jeruk juga dapat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Di sisi lain, asupan jeruk juga mendukung pengurangan asam urat. Salah satu penyakit yang paling umum adalah asam urat atau arthritis. Untuk mencegahnya, yang terbaik adalah minum jus jeruk setiap hari dengan perut kosong.
 
Jeruk mengandung flavonoid dan minyak esensial yang meningkatkan kesehatan tubuh kita. Ini meningkatkan kesehatan kulit kita karena membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, juga akan mencegah munculnya jerawat, noda dan kerutan.
 
Menurut para ahli, untuk setiap 100 gram produk kita akan mendapatkan 64 persen dari jumlah vitamin C harian yang direkomendasikan. Jadi sangat sehat untuk memasukkannya setiap hari ke dalam makanan Anda.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah jeruk
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top