Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Netflix Top 10 Daftar Film dan Serial Terpopuler Diluncurkan

Netflix Top 10 terbagi menjadi empat kategori, antara lain 10 Teratas untuk Film (bahasa Inggris), TV (bahasa Inggris), Film (non-bahasa Inggris) dan TV (non-bahasa Inggris). Seluruh kategori tersebut dapat dilihat berdasarkan peringkat global atau peringkat di lebih dari 90 negara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2021  |  18:49 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix meluncurkan situs web baru, yakni Netflix Top 10. Situs ini memuat daftar mingguan judul-judul film dan serial paling populer.

Berisi 10 judul film dan serial teratas di Netflix, daftar mingguan ini akan diperbarui setiap hari Selasa.

Pembaruan tersebut berdasarkan jumlah jam ditonton mulai hari Senin hingga Minggu dari pekan sebelumnya, untuk judul-judul orisinal dan berlisensi, yang dapat diurutkan berdasarkan negara atau penghitungan secara global. Situs web ini kini tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Spanyol, dan akan tersedia dalam lebih banyak bahasa pada tahun mendatang.

Netflix Top 10 terbagi menjadi empat kategori, antara lain 10 Teratas untuk Film (bahasa Inggris), TV (bahasa Inggris), Film (non-bahasa Inggris) dan TV (non-bahasa Inggris). Seluruh kategori tersebut dapat dilihat berdasarkan peringkat global atau peringkat di lebih dari 90 negara.

Selain daftar mingguan, Netflix juga menerbitkan daftar tontonan yang paling digemari oleh para anggota sepanjang masa. "Daftar ini disusun berdasarkan jumlah jam yang dihabiskan untuk menyaksikan satu judul dalam 28 hari pertama penayangannya di Netflix," demikian keterangan Netflix dikutip dari Tempo.

Penghitungan ini dilakukan secara mandiri dengan melibatkan EY, sebuah perusahaan akuntansi independen, untuk meninjau metrik-metrik baru yang hasilnya akan terbit dalam laporan di tahun 2022. "Jumlah jam ditonton merupakan pertanda kuat ketenaran suatu tayangan serta kepuasan anggota secara keseluruhan, yang berpengaruh besar kepada minat anggota untuk tetap berlangganan," demikian pernyataan dari Netflix.

Selain itu, jumlah jam ditonton mencerminkan cara yang digunakan pihak ketiga untuk mengukur kepopuleran, meliputi judul yang ditonton ulang (indikasi kuat akan kepuasan anggota), dan dapat diukur dengan cara yang sama di berbagai perusahaan.

Untuk saat ini peringkat pertama di kategori 10 Teratas untuk Film (bahasa Inggris) secara global termasuk Indonesia ditempati oleh Red Notice. Film Yura berada di peringkat pertama 10 Teratas Film (non-bahasa Inggris) secara global. Untuk peringkat pertama 10 Teratas TV (bahasa Inggris) global ditempati oleh Narcos: Mexico dan Squid Game berada di nomor satu kategori 10 Teratas TV (non-bahasa Inggris). Sedangkan di Indonesia sendiri, peringkat pertama kategori 10 Teratas TV diraih oleh Hometown Cha-Cha-Cha.

Netflix Top 10 dan informasi mengenai jumlah minggu suatu tayangan dalam 10 teratas saat ini telah dihitung sejak 28 Juni 2021. Daftar mingguan ini dapat dipergunakan untuk membantu penggemar dalam menemukan tayangan baru dan turut serta dalam berbagai perbincangan yang sedang menjadi tren saat ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serial televisi Netflix

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top