Ilustrasi perawatan kulit/istimewa
Fashion

Ini Jenis Perawatan Wajah Paling Banyak Dilakukan Selama Pandemi Covid-19

Dewi Andriani
Minggu, 5 Desember 2021 - 15:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penggunaan produk perawatan kulit wajah dan menerapkan gaya hidup sehat sangat diperlukan untuk menjaga penampilan. Simak jenis perawatan wajah yang paling banyak dilakukan pada masa pandemi Covid-19. 

Proses penuaan dan degeneratif sering kali sulit untuk dilawan sehingga membutuhkan intervensi dari dokter kecantikan dan estetika. Penunaan kulit wajah terlihat dari keriput halus yang muncul di sudut bibir, sudut mata, dahi, dan di antara kedua alis.

Di masa pandemi ini banyak masyarakat yang merasa stress, kurang tidur dan lain sebagainya sehingga kerutan yang muncul di bagian tersebut menjadi tidak terelakan. Dokter kecantikan di Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM mengatakan salah satu intervensi yang banyak dilakukan dokter kecantikan selama masa pandemi ini adalah perawatan injeksi.

"Saat pandemi ini orang menggunakan masker sehingga bagian wajah yang terekspos itu di bagian atas sehingga banyak pasien yang fokus melakukan perawatan di bagian tersebut," ujarnya dalam konferensi pers Aesthetics Summit 2021 #StepUpYourBeauty, Minggu (5/12/2021). 

Setidaknya ada dua jenis perawatan injeksi yang dapat dilakukan untuk memperbaiki penampilan serta menambah kepercayaan diri yakni dengan perawatan Botulinum Toxin dan Facial Filler.

Perawatan injeksi tersebut menurutnya dapat dilakukan untuk menghilangkan kerutan dinamis dan statis yang ada di wajah, terutama di bagian pinggir mata, dahi, dan antara dua alis.

Chief Operating Officer (COO) of Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics Indonesia, Aylie Widjaja menuturkan dengan meningkatnya tren masyarakat yang mengkhawatirkan penampilan mereka selama pandemi, kampanye #StepUpYourBeauty ini ingin menginspirasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk terus meningkatkan self-care rutin.

"Bisa dilakukan tidak hanya dengan menerapkan gaya hidup sehat tetapi juga mencoba perawatan injeksi, seperti Botulinum Toxin dan Facial Filler. Melalui konsultasi yang tepat dengan dokter kecantikan berlisensi, pasien tidak perlu ragu dengan keamanan dan dampak dari perawatan ini bagi diri mereka," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro