Juru Bicara Pemerintah Dokter Reisa Broto Asmoro di Kantor Presiden, Senin (21/9/2020) - Youtube Setpres
Health

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes untuk Cegah Varian Baru

Newswire
Jumat, 17 Desember 2021 - 20:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan varian baru Covid-19.

"Jangan lengah, jangan kendor, tetap praktikkan dengan ketat agar varian baru apapun yang datang tetap tidak akan bisa masuk ke ranah komunitas, tidak menular cepat dan tidak merenggut nyawa lagi," ujar Reisa dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/12/2021).

Reisa yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi masih menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan nyawa.

Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kembali peningkatan kasus seperti pertengahan 2021 saat Indonesia memiliki jumlah kasus yang masif.

Pantauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terhadap 4,3 juta orang di 630 ribu titik di seluruh Indonesia memperlihatkan kepatuhan bermasker pada November dan Desember 2021 masih berada di atas 90 persen.

Jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022, Reisa mendorong agar kepatuhan terhadap protokol kesehatan itu tetap dijalankan untuk mempertahankan kondisi di mana kasus Covid-19 terus melandai.

"Di penutup tahun ini, bapak, ibu dan saudara, saudari sekalian tetaplah semangat untuk menggunakan masker, tetaplah rajin untuk mencuci tangan, tetaplah perhatikan dan jaga jarak aman dengan orang lain. Jangan berkerumun dan pilih-pilih dalam berpergian," tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga memastikan bahwa pemerintah terus melakukan langkah pengendalian dan pencegahan Covid-19 seperti mendorong vaksinasi, 5M dan melakukan pelacakan, pengujian dan perawatan (3T) yang semakin baik.

Dia juga mendorong agar masyarakat terus memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi untuk membantu menilai status keamanan lingkungan.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro