Ilustrasi/Shipqmedia
Relationship

Ini Perbedaan Jatuh Cinta dan Kagum Pria ke Perempuan

Muhammad Ridwan
Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat menjalin hubungan dengan seorang pria atau perempuan terkadang muncul pertanyaan di hati, apakah hanya sekadar jatuh cinta atau benar-benar mencintainya?

Namun, terdapat sejumlah tanda yang bisa membedakan perasaan jatuh cinta dan kagum dalam hubungan Anda.

1. Mencintai Layaknya Saudara Sendiri

Tanda pertama yang bisa menunjukkan kalau Anda benar-benar mencintai pasangan jika perasaan cinta yang dimiliki dirasakan benar-benar penuh dengan rasa kasih sayang tanpa adanya suatu kekurangan sedikitpun terhadap pasangan Anda. Perasaan ini dinilai dapat membuat hubungan berpasangan bisa menjadi lebih langgeng karena lebih kuat.

2. Tidak Bisa Jauh dari Pasangan

Jika hal ini dirasakan dalam hubungan, maka Anda sedang dalam tahap obsesi dengan suatu hubungan. Padahal, tahapan ini bisa juga dirasakan dalam suatu hubungan persahabatan. Perasaan ini membuat Anda hanya ingin dekat dengannya dibandingkan dengan keinginan untuk merasakan kasih sayangnya. 

3. Cemburu Berlebih

Perasaan cemburu yang berlebih tidak bisa dikatakan sebagai ungkapan rasa cinta terhadap pasangan. Perasaan ini pun juga dapat terjadi dalam hubungan pertemanan. Dengan kata lain, perasaan cemburu berlebih ini tidak bisa menjadi acuan jika Anda mencintainya pasangan.

4. Ingin Menjadi Bagian Hidup Anda

Dalam pertemanan, Anda kerap kali ingin memahami teman-teman untuk bisa lebih dekat dengannya. Namun, ketika jatuh cinta dengan seseorang, Anda menginginkan yang lebih dari itu. Anda bahkan menginginkan untuk bisa menjadi bagian dari masa lalu, masa kini, dan masa depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 3 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro