Ilustrasi/Redbookmag
Relationship

Tips Membongkar Perselingkuhan Pria

Mia Chitra Dinisari
Senin, 20 Desember 2021 - 21:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Dikhianati dalam sebuah hubungan adalah hal paling menyakitkan dan semestinya tidak bisa ditolerir.

Jika Anda merasa pria pasangan Anda tengah berselingkuh, tapi Anda tidak punya bukti nyata, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membongkarnya.

Berikut cara-cara tersebut dilansir dari Bolde :

1. Mencari perubahan kebiasaannya

Bukti bahwa dia selingkuh mungkin ada pada kebiasaannya sehari-hari.Apakah dia mengirim pesan lebih banyak dari biasanya? Apakah dia tampak lebih tertutup dengan teleponnya? Apakah dia kesal ketika Anda melirik apa yang dia ketik? Jika jawaban untuk salah satu dari pertanyaan ini adalah, "Ya," kecurigaan Anda tentang perselingkuhannya mungkin benar. Tapi jangan berasumsi yang terburuk tanpa konfirmasi lebih lanjut. Carilah jenis bukti lain sebelum membentuk opini.

2. Bicara dengan temannya

Meskipun Anda mungkin tidak ingin mendekati teman-temannya dan menanyakan secara langsung apakah dia dekat dengan orang lain, Anda dapat memperoleh informasi yang berguna dengan menanyakan pendapat mereka tentang keadaannya dan apakah mereka memperhatikan dia bertingkah aneh. Jika dia selingkuh, dia mungkin tidak memberi tahu salah satu dari mereka, tetapi mereka juga mungkin memperhatikan perubahan perilakunya yang membenarkan kecurigaan Anda.

3. Perhatikan jadwalnya

Apakah dia menjadi sangat sibuk di tempat kerja akhir-akhir ini atau tiba-tiba melakukan hobi yang tidak pernah dia minati sebelumnya? Mungkin dia rapat pada jam-jam aneh yang tidak bisa dilakukan secara online, atau dia lebih banyak waktu berdiam di kamar mandi. Perubahan jadwalnya mungkin akan menjadi alasan paling jelas untuk ketidakpercayaan Anda

4. Tanyakan langsung

Kadangkala bertanya tidak akan memberi Anda jawaban yang memuaskan, tetapi itu bisa memberi Anda jawaban dengan cara lain. Bagaimana dia merespons ketika Anda menghadapinya? Perasaan apa yang kamu dapatkan darinya? Apakah dia tampak marah secara tidak proporsional? Benar-benar kaget? Bergantung pada bagaimana dia bereaksi, Anda akan merasa kurang lebih yakin bahwa dia tidak setia. Dan jika dia tiba-tiba menjadi jauh lebih tertutup, Anda akan tahu bahwa dia menyembunyikan sesuatu dan tahu Anda memiliki kecurigaan.

5. Beri waktu

Jika Anda tidak memiliki bukti bahwa dia selingkuh, cobalah bersabar. Jika dia tidak setia, kemungkinan bukti pada akhirnya akan muncul. Semakin nyaman dia menjalani kehidupan ganda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menangkapnya. 

6. Pinjam ponselnya

Cara lain untuk mengukur kejujurannya adalah dengan santai menanyakan apakah Anda dapat meminjam teleponnya, bukan untuk mengintip pesannya, tetapi untuk melihat bagaimana dia merespons. Jika dia terlihat tidak nyaman dan memberikan alasan Anda tidak dapat melihat ponselnya, Anda akan tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Jika dia memberikan ponselnya kepada Anda tanpa melihat sekilas, Anda bisa sedikit rileks.

7. Bicarakan dengan teman Anda

Mendapatkan pandangan objektif tentang situasi Anda akan membantu Anda mengkalibrasi ulang pikiran Anda. Ungkapkan fakta tanpa emosi sebanyak yang Anda bisa, dan lihat bagaimana tanggapan teman-teman Anda. Mereka dapat membantu Anda menyadari bahwa kecurigaan Anda sepenuhnya dibenarkan, atau agak dibuat-buat. Jika ini yang terakhir, memberi waktu adalah pilihan terbaik Anda. Jika Anda menjadi lebih curiga, inilah saatnya untuk menghadapinya.

8. Ikut dengan aktivitasnya

Ketika dia berkata ingin pergi ke suatu tempat yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, lihat bagaimana dia merespons ketika Anda bertanya apakah Anda bisa pergi bersamanya. Jika dia tampak tidak terpengaruh dan senang Anda ikut bersama, aman untuk menyimpulkan bahwa dia tidak berkencan 

9. Ikuti intuisi

Intuisi adalah kekuatan super. Hanya karena Anda belum memergoki pacar Anda sedang beraksi, bukan berarti Anda tidak bisa mengetahui bahwa dia selingkuh. Anda tidak perlu meretas komputernya atau menyewa detektif swasta untuk memuaskan kecurigaan Anda. Jika Anda tahu jauh di lubuk hati bahwa dia tidak setia kepada Anda, Anda mungkin benar. Dan bahkan jika dia tidak benar-benar kenca  dengan orang lain, Anda mungkin merasakan bahwa dia sedang menuju ke arah itu. Jika dirasa kurang pas, jangan menunggu bukti fisik untuk putus dengannya.

Fakta bahwa Anda berpikir pacar Anda mungkin selingkuh adalah bukti bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan Anda. Kepercayaan adalah persyaratan yang tidak dapat dinegosiasikan dalam kemitraan yang sehat, dan itu jelas tidak ada dalam situasi ini. Jika ternyata pacar Anda tidak selingkuh, Anda masih perlu membahas mengapa Anda mencurigainya sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro