Ilustrasi perempuan menjaga kesehatan mental dengan berolahraga/Freepik.com
Health

Cegah Omicron dengan 4 Langkah Ini

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 Januari 2022 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan munculnya covid omicron yang sangat menular, inilah saatnya mempersiapkan tubuh kita untuk melawan virus secara efektif.

Di tengah peningkatan tajam dalam kasus Omicron di seluruh negeri, mendapatkan vaksinasi lengkap dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah beberapa pertahanan penting terhadap virus.

Sel-T dari pasukan kekebalan kita memainkan peran penting dalam menargetkan dan menghancurkan sel yang terinfeksi virus dan memberi kita perlindungan. Peran mereka dalam memerangi jenis baru Covid-19 terbukti lebih efektif daripada antibodi.

Pakar kesehatan dan pelatih kehidupan Luke Coutinho  berbagi cara meningkatkan kekebalan sel T dengan tips sederhana untuk cegah omicron berikut ini dilansir dari Hindustan Times :

Vitamin D 

Coutinho mengatakan bahwa Vitamin D sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh, pencegahan dan pemulihan dan menyarankan pengikutnya untuk memeriksakan kadar mereka dan mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Tidur cukup

Tidur sangat penting karena membantu regenerasi tubuh sekaligus menstabilkan tingkat energi dan nafsu makan keesokan harinya.

Seseorang tidak boleh meremehkan kekuatan tidur malam yang baik yang dapat memulihkan dan meremajakan tubuh dan pikiran seperti tidak ada yang lain.

"Berapa banyak lagi ilmu kedokteran yang Anda perlukan untuk melihat bagaimana kurang tidur menurunkan respons kekebalan Anda, meningkatkan peradangan dan secara harfiah mengundang infeksi, virus, dll," kata ahli tersebut.

Berolahraga secukupnya, tetap aktif, makan dengan baik

Berolahraga dalam jumlah sedang, bergerak dan tetap aktif adalah beberapa cara yang sangat sederhana namun sangat efektif untuk menjaga kekebalan tetap tinggi.

Pakar juga merekomendasikan makanan kaya vitamin C dan makanan kaya seng untuk kesehatan yang baik bersama dengan "bawang putih, jahe, garam masala India, kunyit, madu mentah, tulsi, crucifers, paprika berwarna, amla, piring pelangi."

Latihan pernapasan

Tetap tenang dan stres dapat memberikan keajaiban bagi kekebalan Anda dan cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan melakukan beberapa latihan pranayama dasar. Latihan pernapasan akan mengoksidasi sel-sel Anda dan membuat Anda lebih sehat selama periode waktu tertentu.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro