Ilustrasi/Dailyurbanista
Relationship

Pasangan Anda Sering Lakukan 4 Hal Ini ? Segera Putuskan Hubunganmu

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 6 Januari 2022 - 18:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam menjalankan hubungan, perlu ada komunikasi, pengertian, dan saling menghargai.

Ketika hal tersebut tidak muncul, dan justru hal-hal negatif yang terjadi, maka Anda harus mulai mempertimbangkan kembali apakah hubungan Anda itu sehat?

Karena hubungan yang sehat adalah hubungan yang tidak membuat Anda berat dan terpaksa menjalaninya. Juga, terutama tidak saling menyakiti.

Melansir Yourtango, ada beberapa sinyal bahaya ketika pasangan Anda melakukan hal negatif yang harus Anda perhatikan dan menjadi alasan Anda untuk mundur dan meninggalkan pasanganmu itu. 

Berikut 4 hal negatif yang jika dilakukan pasangan Anda, maka sudah saatnya selesaikan hubungan tersebut dan mulai mencari pasangan baru :

1. Kritik

Tidak apa-apa (dan bisa sehat) jika mengeluh tentang apa yang salah dalam hubungan Anda. Masalah muncul ketika mengeluh berubah menjadi mengkritik. Keluhan berfokus pada peristiwa atau perilaku yang ingin Anda ubah, sementara kritik menyerang kepribadian pasangan. Ketika Anda mendapati diri Anda menggeneralisasi bahwa pasangan Anda "selalu" atau "tidak pernah" melakukan sesuatu, Anda menjadi sasaran kritik.

2. Selalu Defensif

Sikap defensif terjadi ketika Anda menanggapi keluhan pasangan dengan keluhan Anda sendiri. Ketika pasangan Anda memberi tahu Anda bahwa mereka merasa kesal karena Anda meninggalkan botol sampo kosong di kamar mandi, Anda merespons dengan menunjukkan bahwa Anda merasa menjengkelkan ketika mereka tidak membersihkan tempat tidur, misalnya.

Sikap defensif tidak memungkinkan Anda untuk melihat peran Anda dalam suatu masalah dan membuat frustrasi orang lain yang merasa tidak didengarkan. Jika pasangan Anda memberi tahu Anda bahwa sesuatu yang Anda lakukan mengganggu mereka, pertimbangkan apakah mereka mungkin benar dan cari bagian Anda dalam masalah tersebut.

3. Penghinaan

Setiap orang memiliki saat-saat marah, tetapi ketika Anda mulai merasa jijik terhadap pasangan Anda, itu adalah tanda yang jelas bahwa sesuatu perlu diubah. Penghinaan adalah prediktor terbaik perceraian. Itu adalah perasaan bahwa Anda lebih baik dari pasangan Anda, dan itu muncul ketika Anda membuat komentar mengejek dengan maksud menghina.

Terkadang Anda mungkin menggoda pasangan Anda dengan candaan. Tetapi jika Anda menggoda dengan cara yang kejam, seperti mengolok-olok sesuatu yang Anda tahu mereka sensitif, itu adalah tanda penghinaan. Dan menyebut pasangan Anda idiot, bodoh, adalah pertanda pasti sebuah penghinaan.

4. Bersikap dingin

Ketika pasangan mulai bersikap dingin dan tidak pernah berbicara pada Anda, kecuali untuk hal-hal yang penting, maka coba koreki hubungan kalian.

Lantas cari solusi untuk memperbaikinya, jika memang tidak bisa diselamatkan, sudah saatnya kalian mencari kebahagiaan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro