Buah Apel. /Bisnis.com-Janlika
Health

2 Buah Ini Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Ni Luh Anggela
Jumat, 7 Januari 2022 - 13:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tubuh kita membutuhkan kadar kolesterol tertentu, untuk berfungsi dengan optimal. Sayangnya jika Anda memiliki kolesterol tinggi, ini tentu bisa menjadi hal yang menakutkan. Pasalnya, kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan risiko penyakit jantung.

Untuk menjaga kadar kolesterol Anda, menerapkan pola makan yang sehat adalah salah satu caranya. Hanya saja, kita mungkin sulit untuk memutuskan makanan mana yang perlu dimakan.

Ada banyak jenis makanan yang mampu menurunkan kolesterol Anda. Dan siapa sangka, buah apel adalah salah satu penurun kolesterol terbaik.

Melansir Eat This, Jumat (7/1/2021), apel mengandung bahan yang telah diketahui memiliki sifat menurunkan kolesterol. Menurut Harvard Health, apel adalah salah satu buah dengan jumlah serat tertinggi dan mereka mengandung jenis serat larut tertentu yang disebut pektin.

Serat larut dapat membantu menurunkan kadar LDL Anda dengan mengurangi berapa banyak kolesterol yang diserap ke dalam aliran darah Anda, menurut Mayo Clinic.

Sementara itu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa serat pektin tidak hanya membantu mengurangi kolesterol, tetapi pektin yang dijumpai dalam apel adalah yang terbaik untuk penurun kolesterol dari sumber buah.

Selain apel, ada buah lain yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol Anda, dan buah itu adalah alpukat!

Buah ini merupakan sumber lemak yang bisa diandalkan dan menurut Harvard Health, lemak sehat dapat menggantikan lemak yang tidak sehat, yang pada gilirannya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro