Komedian Komeng - Instagram
Entertainment

Ini Lawakan Komeng yang Tuai Kontroversi Hingga Trending di Twitter

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 12 Januari 2022 - 16:19
Bagikan

Bisnis.com. JAKARTA - Nama Komeng kini menjadi salah satu topik terpopuler di jagad Twitter. Komedian bernama asli Alfiansyah Bustami ini disebut melecehkan kaum perempuan lewat candaannya.

Lawakan Komeng yang menuai kontroversi itu dia sampaikan saat tampil di sebuah acara televisi. Saat itu, Komeng yang memerankan sosok bapak mengatakan bahwa lebih baik seorang bapak yang mengintip anaknya mandi dibandingkan orang lain.

"Saya mau jagain anak saya. Takut ada yang ngintip orang lain. Daripada orang lain ngintip mending bapaknya yang ngintip," kata Komeng.

Lelucon itu dinilai sebagian warganet sangat merendahkan perempuan, tetapi ada juga warganet yang menganggap candaan tersebut biasa saja.

Kontroversi lawakan Komeng di jagad Twitter dipicu oleh cuitan @AREAJULID yang mengunggah potongan kalimay lelucon Komeng tersebut.

"Tea! Ok. I'm done," cuit akun tersebut pada Selasa (11/1/2022).

Sebagian besar warganet yang merasa lelucon tersebut bukan merupakan penghinaan dan menyebut mereka yang tersinggung tidak mengetahui ciri khas lelucon dari salah satu komedian legendaris Indonesia tersebut.

"Komeng kok diseriusin? Spontan? Uhuyyy. Becandanya gen Z gak jauh sama "I'm addicted to", "Chuaksss chuaksss", "Sooo baksooo", "Meme Korea krinj" Gue termasuk Gen Z tapi gak gini2 amat perasaan. Generasi gampang tersinggung,"cuit akun @revacul.

"Kok bisa2nya ada orang ngajarin gimana caranya Komeng ngelawak yang bener," cuit @patragumala.

Sementara itu, beberapa warganet ada yang merasa kesal dengan lawakan Komeng. Mereka menilai lawakan Komeng merendahkan perempuan.

"Temen kosan lo, cewek, nangis gemeteran krn ada y ngintipin dia trs lo denger bapaknya ngelawak "ntar bapak aja y ngintip ya"
Menurut lo apa lawakan bapak itu tepat? Bayangkan korban kekerasan seksual y menonton komeng ngelawak ky gitu? NEW FEAR UNLOCKED," cuit akun @en_bow.

"Jaman skrg tu isu pelecehan sexual lagi bener" banyak dan Komeng bikin jokes kaya gitu ya bikin banyak orang ke trigger la. Apalagi jaman skrg juga banyak bapak yg perkosa anaknya jadi ya wajar mereka merasa kesel. Ngintipin orang ke toilet kan bentuk pelecehan sexual toh?" tulis warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro