Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IU Raih Daesang di Golden Disc Awards 2022

Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Korea Selatan, Lee Ji-eun (IU) memenangkan sejumlah nominasi di acara penghargaan Golden Disc Awards 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  11:10 WIB
IU Raih Daesang di Golden Disc Awards 2022
Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Korea Selatan, Lee Ji-eun (IU). - Instagram @dlwlrma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Korea Selatan, Lee Ji-eun (IU) memenangkan sejumlah nominasi di acara penghargaan Golden Disc Awards 2022.

IU melalui lagu-lagunya memenangkan beberapa nominasi. Beberapa di antaranya yaitu ‘Celebrity’ dengan nominasi Digital Song of the Year Daesang. IU pun meraih Digital Song of the Year (Digital Daesang) untuk tahun kedua berturut-turut.

Golden Disc Award 2022 adalah sebuah acara penghargaan yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 1986 dan digelar setiap tahun oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan untuk pencapaian luar biasa di industri musik Korea Selatan.

Semua nominasi adalah lagu dan album yang dirilis antara November 2020 dan pertengahan November 2021.

Nominasi untuk kategori utama didasarkan pada ukuran kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album.

Pemenang akhir dipilih 60 persen berdasarkan penjualan yang dihitung hingga pertengahan Desember 2021 dan 40 persen berdasarkan penilaian oleh panel juri.

Panel juri terdiri dari 50 pakar industri termasuk jurnalis musik, direktur produksi program musik, kritikus musik, perwakilan distribusi musik, dan panitia pelaksana upacara.

Golden Disc Awards ke-36 digelar pada 8 Januari 2022, di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Pada tahun-tahun sebelumnya, Golden Disc Awards berlangsung selama dua hari, dibagi menurut divisi Album dan Digital Song.

Tahun ini, seluruh upacara diadakan pada satu hari untuk mematuhi peraturan jarak sosial. Tidak ada penonton yang hadir dan pertunjukan sudah direkam sebelumnya.

Dikutip melalui laman Instagram pribadinya @dlwlrma, IU mengunggah tampilannya serta memberikan apresiasi untuk band-nya.

“Golden disk, terima kasih khusus untuk IU Band,” tulisnya, dikutip melalui instagram pribadi IU @dlwlrma Rabu (12/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kpop
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top