Belle/imdb.com
Entertainment

Raup Pendapatan Rp28,6 Miliar, Ini Sinopsis Anime Belle

Aliftya Amarilisya
Rabu, 19 Januari 2022 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Film anime Belle diperkirakan meraup total US$2 juta atau sekitar Rp28,7 miliar selama periode penayangan Jumat (14/1/2022) hingga Senin (17/1/2022) di Amerika Utara.

Dikutip dari Deadline pada Rabu (19/1/2022), perusahaan distributor GKIDS juga mengatakan pendapatan kotor Belle telah melampaui US$1,2 juta atau sekitar Rp17,1 miliar pada Sabtu (15/1/2022), sehingga menjadikannya film Mamoru Hosoda dengan pendapatan kotor tertinggi selain Mirai yang hanya mendapat US$812 ribu atau Rp11,6 miliar.

Adapun kisah Belle sendiri sebetulnya terinspirasi dari dongeng klasik Beauty and the Beast.

Diceritakan, terdapat seorang siswa SMA bernama Suzu Naito yang tertutup dan jauh dari sang ayah setelah ibunya meninggal. Hingga suatu hari, ia pun masuk ke semesta virtual bernama U.

Ia lalu menjalani kehidupan ganda di dunia maya dengan lima miliar anggota itu sebagai penyanyi papan atas bernama Belle.

Namun, salah satu konsernya tiba-tiba terganggu saat seseorang yang dikenal sebagai Beast mengungkap identitas Suzu.

Lepas dari itu, film ini diketahui mendapat sambutan baik saat diputar perdana di Festival Film Cannes pada Juli 2021 lalu. Tak cuma itu, Belle pun menjadi runner-up dalam Los Angeles Film Critics Association Awards 2021 untuk kategori Best Animated Film.

Sementara belum lama ini, ia juga mendapatkan lima nominasi di Annie Awards 2022, salah duanya dalam kategori Best Animated Feature Independent dan Outstanding Achievement for Animated Effects in an Animated Production.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro