Pria pembohong memiliki kalimat yang tidak konsisten dan tidak berani menatap mata perempuan saat berbicara/PinkVilla
Relationship

Awas! Ini 10 Tanda Pria sedang Membohongi Perempuan

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 25 Januari 2022 - 18:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika seorang pria sedang berbohong, meskipun sedikit saja, tetapi Anda sudah bisa langsung menyadarinya. Walaupun sudah tertangkap basah, terkadang ada pria yang masih berusaha membantah dan membela dirinya.

Kunci menghadapi situasi ini adalah Anda perlu mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu dan cara menanggapinya dengan baik. Jadi, Anda perlu sedikit bersabar untuk mengumpulkan bukti dan meredamkan emosi terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan keributan. Selain itu, dia juga tidak bisa membantahnya ketika Anda memiliki bukti yang akurat.

Namun, Anda tidak bisa hanya mengandalkan intuisi dan naluri saja. Anda perlu mengetahui beberapa tanda umum ketika seorang pria sedang berbohong, seperti yang dilansir dari Bolde, Selasa (25/1/2022).

1. Kalimatnya tidak konsisten

Pria cenderung gugup saat berbohong karena dia melakukan sesuatu yang salah. Nah, salah satu cirinya adalah dia selalu memberikan suatu pernyataan yang tidak konsisten. Jika perempuan berbicara dengannya dan menanyakan pertanyaan yang sama lagi, para pria pembohong akan memberi jawaban yang berbeda dari sebelumnya.

2. Tidak dapat bercerita secara detail

Umumnya, seorang pria yang suka berbohong akan latihan dulu dan menyiapkan beberapa jawaban sehingga Ia tidak gugup. Hal ini karena berbohong membutuhkan kreativitas daripada hanya menyatakan fakta. Namun, jika Anda mencurigai seorang pria berbohong, maka tanyakan saja lebih detail. Ia yang berbohong akan kesulitan dan banyak jeda untuk memikirkan jawabannya.

3. Menghindari bertemu dengan Anda

Jika seorang pria sedang berbohong atau mencoba menutupi kebohongannya, maka Ia cenderung menghindari menghabiskan waktu berduaan dengan Anda.

Dia tahu bahwa dalam situasi seperti ini, akan ada banyak waktu bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan yang tidak ingin Ia jawab. Oleh karena itu, jika Anda berprasangka bahwa seorang pria sedang berbohong, maka pastikan Ia tidak menjauh dan menghindari Anda.

4. Berbicara dengan mutlak

Pria yang berbohong akan meyakinkan Anda bahwa Ia tidak pernah berbohong atau menyembunyikannya. Ia akan menggunakan pernyataan mutlak, seperti ‘Saya tidak pernah berbohong’ atau ‘Saya tidak akan pernah menipu Anda.’ Orang yang tidak bersalah jarang merasa perlu untuk menyatakan hal-hal seperti itu dan mengatakannya dengan penuh keyakinan. Jadi, curigailah jika seorang pria mulai berbicara seperti itu kepada Anda.

5. Mengalihkan perhatian

Ini adalah salah satu trik lama yang pembohong suka gunakan. Ia mencoba mengalihkan perhatian dari dirinya sendiri. Mengalihkan perhatian Anda merupakan salah satu tanda besar seorang pria sedang berbohong.

Jika dia berpikir bahwa Anda menyayangi dia dan kebohongannya, maka dia akan membuat Anda meragukan kecurigaan Anda. Jika Ia mencoba ini, maka jangan biarkan dia mengubah topik pembicaraan dari potensi kebohongannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro