Ilustrasi/Pxlfitness
Health

12 Tips Diet Sehat Secara Efektif

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 26 Januari 2022 - 17:01
Bagikan

Pakai Piring kecil, Jangan Minum Alkohol, dan Junk Food

  1. Perhatikan label makanan

Mengetahui cara membaca label makanan dapat membantu Anda memilih pilihan makanan yang lebih sehat. Gunakan informasi kalori untuk mengetahui kandungan makanan tertentu sesuai dengan tunjangan kalori harian Anda pada rencana penurunan berat badan.

  1. Gunakan piring yang lebih kecil

Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan dengan porsi yang lebih kecil. Selain itu, secara bertahap Anda akan terbiasa makan dengan porsi lebih kecil tanpa merasa lapar. Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi perut untuk memberi tahu otak bahwa Anda sudah kenyang, jadi makanlah dengan perlahan dan berhenti makan sebelum Anda merasa kenyang.

  1. Jangan melarang untuk memakan makanan

Jangan melarang makanan apapun dari rencana penurunan berat badan Anda, terutama yang Anda sukai. Melarang makanan hanya akan membuat Anda lebih menginginkannya. Tidak ada alasan untuk Anda tidak dapat menikmati hidangan kesukaan sesekali selama tetap dalam batas kalori harian Anda.

  1. Jangan menyimpan junk food

Untuk menghindari godaan, jangan menyimpan junk food, seperti coklat, biskuit, keripik, dan minuman manis bersoda di rumah. Sebaliknya, pilih camilan sehat, seperti buah, kue gandum, popcorn tawar atau tanpa pemanis, dan jus buah.

  1. Kurangi alkohol

Segelas anggur standar dapat mengandung kalori sebanyak sepotong cokelat. Seiring waktu, minum terlalu banyak dapat dengan mudah berkontribusi pada penambahan berat badan.

  1. Buat rencana makanan Anda

Cobalah untuk merencanakan jenis makanan untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan Anda selama seminggu. Pastikan Anda tetap pada tunjangan kalori Anda. Kemudian, Anda dapat merasa terbantu untuk membuat daftar belanja mingguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro