Raffi Ahmad memberikan suntikan dana ke Noice/instagram
Entertainment

Raffi Ahmad Tanam Modal di Start Up Noice, Ini Alasannya

Nabila Dina Ayufajari
Senin, 7 Februari 2022 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menciptakan berbagai macam konten, maka Raffi dan Nagita, melalui Rans Entertainment menyuntikan modal ke start up Noice, dari PT. Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI).

“RANS Entertainment mengumumkan investasi ke platform audio karya anak bangsa, Noice. Investasi ini menguatkan posisi Noice sebagai platform audio terdepan di Indonesia karena kerja sama ini akan memberikan Noice akses terhadap berbagai macam konten audio yang akan dibuat oleh Rans Entertainment dengan Noice,” tulis Raffi Ahmad - Nagita Slavina melalui unggahan di akun Instagram milik mereka berdua, dilansir Senin (7/2/2022).

Raffi dan Nagita sebagai pendiri perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia berpandangan bahwa Noice akan semakin sukses dengan dukungan para pengikut dan subscriber mereka.

“Terlebih lagi dengan audience Rans di berbagai digital platform yg lebih dari 100 juta followers/subscribers, akan semakin mendukung rencana dan ambisi Noice meraih pangsa pasar yang lebih luas dengan lebih cepat,” lanjutnya.

Untuk tahap pertama dari kolaborasi Noice-Rans Entertainment, Raffi dan Nagita akan menampilkan berbagai konten podcast orisinal yang hanya tersedia di aplikasi Noice.

“Gak sabar nih pengen bikin konten podcast yang seru-seru di Noice!,” tulis Raffi Ahmad - Nagita Slavina melalui unggahan lainnya, dilansir pada Senin (7/2).

Sebelum kehadiran Raffi - Nagita, memang sudah banyak perusahaan modal ventura yang mendekatkan diri ke jalur MARI, emiten Erick Thohir Menteri BUMN, dengan memberikan pendanaan kepada Noice.

Nama-nama tersohor yang telah masuk sebagai investor aplikasi streaming audio lokal di Indonesia adalah Alpha JWC Ventures, Go-Ventures, Kinesys Group, Kenangan Fund, hingga Grup Northstar.

Melansir dari Tech in Asia, NOICE menyatakan akan menggunakan dana segar (fresh funds) untuk menghasilkan lebih banyak pertunjukan orisinal dan merekrut bakat tambahan.

Dia juga berencana untuk memperkenalkan Noice Live, sebuah fitur yang memungkinkan interaksi komunitas secara real-time dan akan menambahkan lebih banyak fitur pada aplikasinya untuk membantu pengguna membuat, mendistribusikan, dan memonetisasi konten audio dengan lebih baik.

Diluncurkan pada tahun 2018, aplikasi Noice menawarkan fitur streaming radio, buku audio, dan perpustakaan lebih dari 100 acara audio asli. Platform ini memiliki 800.000 pendengar terdaftar hingga saat ini dan baru-baru ini mencapai lebih dari 1 miliar menit streaming audio di platformnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro