Pangeran Charles dan Lady Diana
Entertainment

Sejarah Hari Ini, Pertunangan Pangeran Charles dan Lady Diana. 41 Tahun Lalu

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Februari 2022 - 07:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada hari ini 41 tahun yang lalu, Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer (yang kemudian dikenal di seluruh dunia sebagai Putri Diana) mengumumkan bahwa mereka akan menikah.

Pasangan yang baru berpacaran selama enam bulan ini membuat pengumuman resmi melalui Lord Chancellor pada jam 11 pagi tanggal 24 Februari 1981. "Dengan senang hati Ratu dan Duke of Edinburgh mengumumkan pertunangan putra tercinta mereka. Pangeran Wales kepada Lady Diana Spencer, putri Earl Spencer dan Nyonya Shand Kydd yang Terhormat," bunyi pernyataan itu dilansir dari People.

Dalam wawancara bersama dengan BBC di Istana Buckingham, Charles mengatakan bahwa dia "senang dan terus terang kagum bahwa Diana siap menerima saya," sementara Diana menggambarkan calon suaminya sebagai "sangat luar biasa" saat dia melihat ke atas dengan malu-malu. melalui poni pirangnya.

Selama wawancara yang agak kaku dan canggung dengan pasangan ini, Charles membuat pernyataannya yang terkenal tentang arti cinta, yang kemudian dikatakan Diana "membuatnya trauma". Ketika ditanya apakah pasangan itu sedang jatuh cinta, Diana menjawab dengan malu-malu, "Tentu saja," sementara Charles berkata, "Apa pun artinya cinta," sambil menatap lantai dengan canggung.

Charles mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil merahasiakan pertunangan, setelah melamar Diana tiga minggu sebelumnya pada makan malam pribadi di Istana Buckingham. Selama wawancara dia menjelaskan bahwa dia ingin memberi Diana waktu untuk mempertimbangkan jawabannya selama perjalanan yang direncanakan ke Australia, tetapi Diana langsung menerima dan pindah dari apartemennya yang dia bagikan dengan teman sekamarnya di Kensington untuk tinggal di Clarence House sampai hari besar. .

Mengenakan setelan rok biru kobalt dari Harrods, itu adalah pertama kalinya tunangan kerajaan itu bisa memamerkan cincin pertunangannya kepada dunia. Dikelilingi oleh lingkaran berlian dan diatur dalam emas putih 18 karat, cincin dari Garrard menampilkan safir biru oval 12 karat dari Sri Lanka. Sejak itu diturunkan kepada putranya Pangeran William yang memberikannya kepada Kate Middleton pada hari pertunangan mereka.

Charles dan Diana menikah pada 29 Juli 1981, di Katedral St. Paul di depan 3.500 tamu undangan dan diperkirakan 750 juta orang di seluruh dunia yang menonton di televisi.

Setelah memiliki putra William dan Pangeran Harry, pasangan itu berpisah pada 1993 dan resmi bercerai pada 1996. Tragisnya, Putri Diana meninggal pada 31 Agustus 1997, dalam sebuah kecelakaan mobil yang menggemparkan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro