Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Artis Hollywood yang Berdarah Ukraina, Termasuk Mila Kunis

Sebelum dia mendapat terobosan besar di serial televisi, That 70s Show, Mila Kunis menghabiskan paruh pertama masa kecilnya di kota Chernivtsi, Ukraina. Ketika dia berusia tujuh tahun, keluarganya pindah ke AS, sebagian karena anti-Semitisme di Uni Soviet, yang saat itu masih menjadi bagian Ukraina.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  15:17 WIB
Mila Kunis
Mila Kunis

Bisnis.com, JAKARTA - Artis hollywood didominasi oleh artis-artis berdarah Amerika, tetapi tak sedikit juga berdarah Australia, Asia hingga Ukraina.

Negara terbesar kedua di Eropa berdasarkan wilayah, Ukraina memiliki tradisi seni dan budaya yang kaya dan sebenarnya telah menghasilkan beberapa talenta terbaik dan terpintar di Hollywood.

Berikut adalah lima selebritis Amerika Utara yang lahir di Ukraina atau memiliki akar Ukraina yang kuat, dan bagaimana mereka menjaga warisan mereka tetap hidup sekarang setelah mereka menjadi besar seperti dilansir dari SCMP.

1. Mila Kunis

Sebelum dia mendapat terobosan besar di serial televisi, That 70s Show, Mila Kunis menghabiskan paruh pertama masa kecilnya di kota Chernivtsi, Ukraina. Ketika dia berusia tujuh tahun, keluarganya pindah ke AS, sebagian karena anti-Semitisme di Uni Soviet, yang saat itu masih menjadi bagian Ukraina.

Perubahan itu merupakan pergolakan besar bagi bintang Black Swan, yang terdaftar di kelas dua di sekolah lokal di Los Angeles meskipun tidak berbicara sepatah kata pun dalam bahasa Inggris. Untuk membantunya menjadi lebih lancar, ibu Kunis mendaftarkannya dalam pelajaran akting – sesuatu yang tidak diragukan lagi membuahkan hasil lebih dari yang diharapkan keluarga.

2. Milla Jovovich

Supermodel dan bintang film Milla Jovovich dikenal karena kariernya yang termasyhur dan gaya hidup jet-setting, tetapi asal-usulnya jauh lebih rendah hati. Lahir di ibu kota Kyiv, bintang Resident Evil dan The Fifth Element menghabiskan beberapa tahun pertamanya di Ukraina dan ibu kotanya Moskow, dan kemudian AS, di mana orang tuanya bekerja sebagai pembersih rumah untuk sutradara Brian DePalma. Aktris dan musisi telah vokal tentang asal-usulnya, membawakan lagu-lagu rakyat Ukraina dan mengumpulkan uang untuk amal lokal selama protes 2014 di Kyiv.

3. Vera Farmiga

Meskipun ia lahir di AS, aktris Vera Farmiga dibesarkan di komunitas Ukraina di New Jersey. Terkenal karena perannya sebagai penyelidik paranormal Amerika, Lorraine Warren, dalam franchise film The Conjuring, Farmiga tidak benar-benar belajar berbicara bahasa Inggris sampai dia berusia enam tahun, menurut Vulture.
Anak kedua dari tujuh bersaudara dalam keluarga Ortodoks Timur – termasuk saudari Taissa, bintang drama periode HBO The Gilded Age

Farmiga tumbuh besar di Ukraina tanpa penyesalan. “Saya pergi ke sekolah Katolik Ukraina, semua kegiatan ekstrakurikuler saya berada dalam komunitas Ukraina, saya bahkan menjadi penari rakyat Ukraina profesional,” katanya kepada The Guardian.

4. Katheryn Winnick

Memainkan Lagertha di serial sejarah mengerikan, Viking, Katheryn Winnick dengan mudah lulus sebagai Skandinavia, berkat mata biru es dan rambut pirangnya.

Aktris Kanada ini sebenarnya lahir dari orang tua imigran Ukraina, yang membesarkannya dan saudara-saudaranya yang berbicara bahasa Ukraina sebagai bahasa pertama mereka. Winnick telah vokal tentang kedaulatan Ukraina, memposting dukungannya di media sosial dan menulis, "Saya mendukung tanah air saya, Ukraina."

5. Leonard Nimoy

Bintang Star Trek Leonard Nimoy dibesarkan dengan bangga sebagai orang Yahudi di Boston, Massachusetts, berbicara dan membaca bahasa Yiddish sepanjang hidupnya sampai kematiannya pada tahun 2015. Namun aktor tersebut hanya dapat memeluk iman Yahudinya sepenuhnya karena orang tuanya yang Yahudi Ortodoks, yang melarikan diri dari Ukraina setelah pogrom – kerusuhan anti-Yahudi yang kejam – mulai melanda negara itu pada awal abad kedua puluh.

Pengalaman orang tuanya sebagai pengungsi Yahudi Ukraina meninggalkan bekas yang tak terhapuskan pada Nimoy, yang dia puji karena menginspirasinya dalam perannya yang paling terkenal sebagai Dr Spock – seorang dokter setengah Vulcan, setengah manusia yang merupakan minoritas yang terbuang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hollywood artis ukraina
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top