Tumit pecah-pecah/boldsky.com
Fashion

Tumit Pecah-pecah Tanda Kamu Kekurangan Vitamin

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 Februari 2022 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dari bibir pecah-pecah hingga tulang lemah, ada beberapa tanda yang diberikan tubuh kita untuk menunjukkan kekurangan vitamin.

Sementara gigi dan tulang yang lemah menunjukkan kekurangan vitamin D, bibir pecah-pecah dan gusi berdarah adalah simbol dari kekurangan vitamin B dan vitamin C.

Gejala yang tidak biasa tetapi penting adalah tumit pecah-pecah. Cukup menyakitkan dan sulit untuk dihilangkan, tumit pecah-pecah adalah makanan pokok musim dingin yang terjadi karena kurangnya kelembaban di udara dan tubuh. Meskipun ada beberapa alasan mengapa tumit pecah-pecah, itu juga bisa menjadi indikasi kekurangan vitamin.

Vitamin C, E dan B 3 sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tumit pecah-pecah bisa menjadi tanda kekurangan vitamin ini, terutama di negara-negara miskin. Menurut ahli dermatologis, sangat jarang menemukan tumit pecah-pecah akibat kekurangan vitamin, tetapi lebih sering dikaitkan dengan kondisi medis lain seperti eksim, diabetes, hipotiroidisme, dan lainnya.

Terlepas dari statistik ini, penting untuk mengenali tumit pecah-pecah. dan ketahuilah peran ketiga vitamin ini dalam menjaga kesehatan kulit.

Vitamin B-3, C dan E untuk kesehatan kulit

Vitamin B3 sangat penting untuk kesehatan kulit dan otak. Juga dikenal sebagai niasin, gejala kekurangan vitamin B3 termasuk kehilangan memori, diare, dermatitis dan lidah merah. Terkadang kekurangan Vitamin B3 dapat menyebabkan kulit merah dan iritasi pada area yang terkena cahaya seperti tangan, kaki, leher dll.

Vitamin-C

Vitamin C dibutuhkan untuk menjaga kesehatan gusi dan kulit. Kekurangan Vitamin C dapat menyebabkan penyakit yang disebut penyakit kudis yang terutama ditandai dengan gusi berdarah, pendarahan di sekitar folikel rambut dan penyembuhan luka yang lambat. Rambut rontok, kelelahan dan anemia adalah gejala lain dari kekurangan vitamin C.

Vitamin E

Vitamin E sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sel dan sirkulasi darah. Juga dikenal sebagai vitamin kecantikan, sangat membantu kulit dan rambut. Kekurangan Vitamin E dalam tubuh dapat menyebabkan kelemahan otot, hilangnya sensasi dan kulit kering, keriput dan penuaan dini.

Mengobati tumit pecah-pecah

Karena kekeringan terus menjadi alasan nomor satu untuk tumit pecah-pecah, penting untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Meningkatkan asupan air Anda adalah langkah pertama dan paling dasar untuk menghidrasi diri Anda dan kulit Anda. Selain itu, Anda harus mengelupas kulit Anda dengan spons atau luffa dan mengoleskan krim yang mengandung urea atau asam laktat untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Lotion, krim, krim khusus kaki dan memakai kaus kaki secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Anda juga dapat menggunakan produk yang dirancang khusus untuk kulit tumit dan mengaplikasikannya setiap hari pada malam hari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro