Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Lone Survivor, Kisah Tentara Amerika Bertahan Hidup Saat Perang Afghanistandi Bioskop Trans TV Malam Ini

Film Lone Survivor merupakan adaptasi dari buku dengan judul Lone Survivor yang ditulis oleh Marcus Luttrell dan Patrick Robinson.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  18:05 WIB
Film Lone Survivor di Bioskop TransTV
Film Lone Survivor di Bioskop TransTV

Bisnis.com, JAKARTA – Film Lone Survivor (2013) dijadwalkan tayang malam ini, Senin (7/3/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Film yang diperankan oleh Mark Wahlberg ini mengisahkan tentang perjalanan sekelompok tentara Amerika yang tengah menjalankan misi di wilayah kekuasaan kelompok Taliban, Afghanistan.

Film ini dirilis pertama kali pada 25 Desember 2013, dan merupakan karya besutan sutradara Peter Berg. Peter merupakan sutradara kawakan, yang juga mengarahkan film Deep Water Horizon, Mile 22, Patriots Day, dan Spenser Confidential.

Lone Survivor juga merupakan film adaptasi dari buku dengan judul Lone Survivor yang ditulis oleh Marcus Luttrell dan Patrick Robinson. Dengan durasi 2 jam 1 menit, film ini menghadirkan visualisasi alur cerita yang digubah oleh Peter Berg sendiri.

Di antara deretan aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah, Taylor Kitsch, Emeli Hirsh, Ben Foster, Yousuf Azami, Ali Sulaiman, dan Eric Bana. Dengan genre Action – Crime film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini menceritakan 4 personil tentara Amerika yang mendapatkan misi untuk menangkap pemimpin Taliban.

Pada akhir Juni 2005, misi operasi tersebut menjadi salah satu kegagalan yang paling tragis dalam sejarah Navy Seal (tentara Angkatan Laut Amerika). Keempat anggota Navy Seal tersebut adalah Letnan Michael P Murphy (Taylor Kitsch), Denny Diets (Emile Hirsch), Matthew G. Axelson (Ben Foster), dan Marcus Luttrell (Mark Wahlberg).

Sinopsis film Lone Survivor Kisah Tentara Angkatan Laut Amerika Bertahan Hidup di Tengah Perang Afghanistan, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini!

Pagi pagi yang indah, tiba-tiba komandan mereka yang bernama Erick Samsel Kristen memberitahu mereka bahwa operasi Red Wings akan dilaksanakan mala mini. Mereka diminta untuk segera berkumpul.

Sebelumnya, Operasi Red Wings adalah operasi militer bersama yang melibatkan marinir korps Angkatan Laut Amerika Serikat. Target utama dari operasi ini adalah menangkap dan membunuh pemimpin Taliban di Afghanistan yang bernama Ahmad Syah.

Ahmad Syah dipercaya sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pembunuhan lebih dari 20 anggota marinir Amerika Serikat di timur Afghanistan. Target selanjutnya adalah tangan kanan Ahmad Syah yang bernama Taraq, yang merupakan orang kepercayaan Ahmad Syah. 

Operasi Red Wings rencana nya dilakukan dengan melalui beberapa tahapan. Dan sebagai tahapan awal, gabungan tentara Amerika ini akan mengirim empat orang sebagai tim pengintai. Anggota Seal yang ditunjuk sebagai tim Pengintai ialah, Mike selaku pemimpin tim, Dennis selaku spesialis komunikasi, Marcus sebagai medis, dan Axelson sebagai pengarah navigasi pengintaian.

Setelah keempat orang tersebut melaksanakan aksinya dengan lancar, barulah tim Quick Reaction Force (QRF) akan  terjun langsung untuk melakukan penyergapan terhadap Ahmad Shah dan Taraq. Setelah mendapat arahan tersebut, singkat cerita operasi kemudian dimulai. Keempat prajurit yang ditunjuk mulai bertolak menuju Afghanistan dari Pangkalan Udara Bagram.

Di bawah kegelapan malam, keempat prajurit tersebut mulai melancarkan misinya. Keempatnya mulai menyisir lokasi tersebut demi menuju markas Taliban dan untuk mencapai titik pos pemantauan. Singkat cerita, setelah keempatnya menempuh perjalanan setidaknya 4 mil, mereka akhirnya tiba di titik pos pemantauan sesuai rencana. Dari titik tersebut, mereka bisa memantau aktivitas yang dilancarkan oleh Ahmad Shah dan pengikutnya.

Hal tak terduga terjadi, saat mereka tengah melakukan pengintaian,seorang penggembala ternak ternyata memergoki aktivitas yang dilancarkan oleh tim yang dipimpin oleh Mike tersebut. Sempat menahannya, mereka akhirnya melepaskan penggembala tersebut setelah keempatnya sepakat untuk demikian. Namun, keputusan itu bukanlah langkah yang tepat. Ternyata penggembala tersebut bekerja untuk Taliban. 

Walhasil, aktivitas mereka mulai diendus oleh para anggota Taliban, mereka kemudian dikepung dan mendapat serangan. Keputusan yang diambil oleh keempat prajurit tersebut harus membawa mereka dalam baku tembak.

Dalam kejadian tersebut, hanya Marcus yang berhasil selamat. Sadar bahwa dirinya tak akan mampu menampung serangan yang dilancarkan oleh anggota Afghanistan, dirinya lantas kabur menuju pemukiman warga dan bersembunyi. 

Marcus bersembunyi di kediaman salah satu penduduk bernama Mohammad Gulab. Sedikit banyak, Gulab membantu pelarian Marcus. Lalu, berhasilkah Marcus menyelesaikan misinya dan menyelamatkan hidupnya? Simak kelanjutan kisahnya malam ini, di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Trans TV Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top