Film entrapment
Entertainment

Sinopsis Film Entrapment, Aksi Catherine Zeta-Jones Jebak Mafia Karya Seni

Alifian Asmaaysi
Jumat, 18 Maret 2022 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Entrapment dijadwalkan tayang malam ini Jum’at (18/3/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Entrapment menceritakan kisah seorang penyidik yang berusahan menangkap pelaku kriminal ulung yang mencuri karya seni paling milik seorang pengusaha di New York.

Dirilis pada tahun 1999, film ini di arahkan oleh sutradara Jon Amiel dari skenario yang ditulis oleh Ronald Bass. Film ini juga dibintangi oleh sederet bintang legendaris kenamaan seperti Sean Connery, Catherine Zeta-Jones,

Selama 1 jam 58 menit, Entrapment mengisahkan perjuangan Virginia Baker (Catherine Zeta-Jones), yang tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian karya seni yang sangat berharga nilainya. Gin sendiri merupakan seorang penyidik di Waverly Insurance.

Kepada atasannya Hector Cruz, Gin menyampaikan kecurigaanya terhadap seorang pria bernama Robert MacDougal. Hal ini dia yakini setelah dirinya melihat kehadiran Mac di pelelangan lukisan tersebut. Sempat tak percaya, Gin kemudian mencekoki Hector dengan bukti-bukti lainnya. Akhirnya, Gin dikirim untuk melakukan misi penyamarannya demi mengungkap kasus tersebut.

Dalam melancarkan aksinya, Gin turut menyamar sebagai seorang pencuri ulung, dan mengatakan kepada Mac bahwa dirinya siap membantu Mac untuk melakukan pencurian terhadap sebuah topeng berharga yang ada di Bedford Palace.

Mac adalah seorang pencuri spesialis karya seni yang handal. Karenannya, sebelum bersepakat dengan Gin, dirinya menyampaikan beberapa aturan yang harus Gin lakukan, salah satunya Gin diminta untuk tidak membawa senjata apapun saat melancarkan aksinya bersama Mac.

Gin akhirnya setuju, dan keduanya segera bertolak menuju Skotlandia. Setibanya disana, Gin mendapat misi pertamanya dari Mac, dirinya diminta untuk mencuri sebuah Vas yang berisi data-data yang akan membantu mereka melancarkan aksi pencurian di Bedford Palace.

Setelah mengantongi data-data tersebut, keduanya kemudian mulai merencanakan strategi pencurian di markas Mac yang berlokasi di sebuah pulau terpencil. Keduanya mulai di sibukan mempersiapkan aksi pencurian besar itu. Mac pun melatih Gin untuk dapat menghindari sensor laser yang nantinya akan dijumpai saat mereka melancarkan aksi pencurian tersebut.

Disela-sela kesibukan Mac mempersiapkan pencurian itu, Gin mulai menghubungi Hector dengan menggunakan telepon umum. Gin mulai membeberkan semua informasi yang sudah dia dapat. Namun ternyata, semua percakapan Gin dan Hector itu diketahui oleh Mac. Mengingat Mac adalah pencuri handal, dirinya telah menyadap beberapa telepon umum yang berlokasi dekat dengan markasnya.

Kendati Mac sudah mengetahui aksi pembelotan Gin, dirinya memilih untuk diam dan memutuskan untuk tetap menjalankan aksinya bersama Gin. Keesokan harinya mereka mulai melancarkan aksi pencurian tersebut. Keduanya masuk dengan menyelam dari bawah air dan berhasil menggasak topeng berharga itu dan keduanya bergegas pergi.

Saat Gin berfikir bahwa semua baik-baik saja, Mac tiba-tiba datang mengancam untuk membunuhnya lantaran Gin telah membohonginya. Namun kemudian Gin mencoba meyakinkan Mac keduanya kembali terlibat dalam negosiasi sengit.

Akankah Gin mampu meyakinkan Mac dan menyelamatkan hidupnya? Ataukah Gin justru akan terjebak dalam perangkapnya sendiri? Simak kelanjutan kisahnya malam nanti, pukul 23.30 WIB, di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro