Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Film In the Heart of the Sea, Karamnya Kapal Pemburu Paus Monster di Trans TV Malam Ini

Film In the Heart of the Sea bercerita tentang perusahaan pemburu paus di Nantucket yang rn sedang memperbaiki kapal.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  18:08 WIB
Film In the Heart of the Sea tayang di Bioskop TransTV
Film In the Heart of the Sea tayang di Bioskop TransTV

Bisnis.com, JAKARTA – Film In the Heart of the Sea dijadwalkan tayang malam ini, Kamis (31/3/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini menceritakan tenggelamnya kapal Essex pemburu paus yang karam pada tahun 1820.

Sinopsis film In the Heart of the Sea merupakan film adaptasi dari sebuah novel non-fiksi dengan judul yang sama karya Nathaniel Philbrick. Di dalam novelnya tersebut, Nathaniel mengisahkan perjalanan sekelompok awak kapal yang harus bertahan setelah kapalnya tenggelam pada 1820 silam.

Dirilis pada 2015, film karya besutan sutradara Ron Howard ini berhasil membius penonton. Tak sampai disitu, film ini juga bertabur bintang Hollywood ternama seperti Chris Hemsworth, Tom Holland, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Ben Whishaw dan banyak bintang pendukung lainnya.

Film bercerita In the Heart of the Sea bermula ketika sebuah perusahaan pemburu paus di Nantucket nampak baru saja memperbaiki kapal milik mereka. Kapal tersebut bernama kapal Essex, yang nantinya digunakan para awak kapal untuk berlayar melakukan perburuan.

Perburuan terhadap paus ini bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan, pada saat itu satu satunya sumber minyak di dunia berasal dari ikan paus. Karena maraknya perusahaan minyak yang kerap memburu paus di beberapa belahan samudera.

sinopsis film in the heart of the sea

Singkat cerita, seluruh kru kapal siap melakukan pelayaran. Misi perburuan paus monster tersebut dipimpin oleh Kapten George Polland (Benjamin Walker). Kisah kapal Essex memang tak terlepas dari dua orang kru kapalnya yakni Kapten George Polland dan Chase Owen yang saling bertolak belakang.

Keberadaan Kapten George dalam misi perburuan kali ini dinilai tidak sesuai prosedur.George diangkat menjadi kapten dalam misi ini karena keluarganya berhasil menyogok pemilik perusahaan. Owen yang mulanya tak terima dengan keberadaan George mengubah pikirannya setelah dirinya dijanjikan bonus yang besar oleh bosnya. Namun, pergesekan ego diantara keduanya tidak selesai sampai disitu saja. Hal itu juga yang mendorong Kapten George untuk nekat menghadapi badai dan menolak mentah-mentah masukan Owen.

Menyadari bahwa hubungannya tidak berjalan baik dengan George, Owen justru kerap menghabiskan waktu berlayarnya bersama salah seorang awak kapal muda bernama Thomas Nickerson (Tom Holland). 

Tiga bulan berselang, akhirnya apa yang mereka cari membuahkan hasil. Mereka melihat keberadaan seekor paus. Tanpa membuang waktu, Owen langsung menombak iakn itu dan berhasil melumpuhkan paus tersebut. Namun, hasil buruan pertamanya ini hanya menghasilkan 47 Barrel minyak dan masih jauh dari target mereka yakni 2000 Barrel.

Setelah beberapa bulan kembali berlayar, perburuannya tak kunjung membuahkan hasil. Kapten George berasumsi bahwa samudera yang tengah diarunginya ini tak dihuni oleh paus. Dirinya kemudian memerintahkan awak kapal Essex untuk berlayar melewati Cape Horn ke arah Samudera Pasifik.

Saat berlabuh di Ekuador, awak kapal Essex bertemu dengan pemburu paus lainnya. Setelah sedikit berbincang, ternyata pemburu paus tersebut berasal dari Spanyol. Kapten asal Spanyol tersebut memberitahu bahwa mereka berhasil menemukan tempat berburu yang strategis berlokasi di 2.000 mil ke arah barat.

Owen dan George mantap hendak melanjutkan perjalanan menuju lokasi tersebut, padahal sebelumnya sudah diperingatkan bahwa terdapat paus monster yang akan membahayakan seluruh awak kapal. Tak peduli dengan peringatan yang diberikan, Owen dan George melanjutkan ekspedisi perburuan mereka hingga akhirnya hal yang dimaksud terjadi.

Berhasilkah semua kru kapal yang berada dibawah pimpinan Kapten George selamat? Akankah Owen berhasil pulang dan menyambut kelahiran putrinya? Simak kelengkapan kisahnya malam nanti, Kamis (31/3/2022), di Bioskop Trans TV, pukul 23.30 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top