Drama Korea Tomorrow
Entertainment

Pecinta Drakor, Ada Drama Korea Baru Diangkat dari Webtoon Berjudul Tomorrow

Nabila Dina Ayufajari
Sabtu, 2 April 2022 - 20:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyiaran terestrial MBC mulai menayangkan serial drama korea atau drakor fantasi baru berjudul “Tomorrow” pada Jumat (1/4/2022).

Serial yang memiliki 16 episode ini tersedia di platform streaming global over-the-top Netflix. Drama yang tayang setiap Jumat-Sabtu pukul 21:50 merupakan adaptasi dari Naver Webtoon berperingkat bintang 9,9 dengan judul yang sama dan dibuat oleh penulis Llama.

Dirilis pada Mei 2017, webcomic Tomorrow mengakhiri musim pertama pada Februari 2021. Sementara itu, musim kedua sedang diserialkan mulai 1 Mei 2021 dan diperbarui setiap minggu hari Sabtu. 

Meskipun gratis untuk dibaca di Naver, tetapi bab-babnya hanya tersedia dalam bahasa Korea. Untuk terjemahan bahasa Indonesia, pembaca dapat melihat serinya di Webtoons, dan sudah ada 22 bab yang diterjemahkan.

Serial Drama Tomorrow

Dipandu oleh Kim Tae-yun, sutradara dan penulis skenario di balik film-film hits “Perfect Number” (2012) dan “New Trial” (2016), serial ini menghadirkan jajaran bintang, termasuk aktor veteran Kim Hee-sun, model dan aktor Lee Soo-hyuk, aktor Yun Ji-on, dan Rowoon dari boyband K-pop SF9.

"Tomorrow" mengikuti kisah Choi Jun-wung yang berusia 27 tahun, dan berakhir sebagai setengah manusia-setengah roh karena kecelakaan. Ketika dia bergabung dengan kelompok malaikat maut, 'Flashback,' dia mulai membantu mereka menyelamatkan manusia, yang telah mencapai titik terendah dalam hidupnya. Kelompok 'Flashback' memberi para manusia ini motivasi untuk hidup dan bertahan.

Secara ringkas, Jun-wung merupakan seorang lulusan perguruan tinggi yang menganggur dan mengalami koma ketika dia secara tidak sengaja jatuh dari jembatan. Saat dia dalam keadaan koma, dia mendapat tawaran dari tim tanggap krisis di perusahaan dunia bawah 'Flashback' untuk sementara waktu. 

Kemudian, Jun-wung bergabung dengan tim 'Flashback.' Jika dia menerima tawaran ini, dia bisa bangun lebih awal dari koma dan bahkan menyingkirkan karma dari kehidupan masa lalunya yang telah menahannya untuk mendapatkan pekerjaan.

Alasan Tomorrow Menjadi Tontonan Wajib

Jika Anda menyukai K-drama Anda yang dikemas dengan visual yang hebat, aktor, dan banyak elemen supernatural, maka "Tomorrow" adalah tontonan yang cocok! 

Webcomic “Tomorrow” secara luas diakui karena kritis memperkenalkan tema-tema, termasuk intimidasi sekolah, veteran perang, dan wanita penghibur, yang terkait erat dengan kehidupan pembaca.

“Saya tersentuh melihat serial webtoon saya didramatisasi. Saya senang dan bersemangat untuk melihat episode pertama dan saya berharap para pembaca dan pemirsa dapat menikmati serial ini, seperti mereka menikmati webtoonnya,” kata Llama yang dilansir dari The Korea Herald pada Sabtu (2/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro