Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Tanda Pasti Kamu Terinfeksi Omicron

Para ahli mengungkapkan tanda-tanda Omicron yang mengindikasikan Anda memiliki virus dan tindakan pencegahan apa yang harus diambil. Berikut tanda-tandanya
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 08 April 2022  |  18:57 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron - DW.com
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron - DW.com

Bisnis.com, JAKARTA—Para ahli memperingatkan kita bahwa pandemi belum berakhir. Lonjakan lain kemungkinan akan terjadi karena varian baru dan peningkatan kasus di luar negeri.

Meskipun Omicron tidak parah bagi banyak orang, namun tetap harus ditanggapi dengan serius karena dapat menyebabkan efek jangka panjang seperti kabut otak, perubahan suasana hati, masalah tidur, dan banyak lagi.

Para ahli mengungkapkan tanda-tanda Omicron yang mengindikasikan Anda memiliki virus dan tindakan pencegahan apa yang harus diambil. Berikut tanda-tandanya:

1. Demam atau Menggigil

Demam dan kedinginan sering kali merupakan tanda infeksi, namun jika Anda berada di area yang mengalami lonjakan pada infeksi Omicron Covid, penting untuk dites sesegera mungkin untuk memastikan perawatan yang tepat dan untuk mempraktikkan tindakan pencegahan isolasi yang tepat.

2. Batuk

Varian Covid Omicron, seperti varian lainnya, sering kali merupakan infeksi pernapasan karena ditularkan melalui tetesan yang masuk ke tubuh melalui sistem pernapasan. Begitu infeksi mulai menembus tubuh, tubuh meningkatkan respon inflamasi yang dapat menyebabkan pembengkakan dan iritasi pada lapisan saluran napas bagian atas dan tenggorokan.

3. Kelelahan dan Sakit Badan

Seperti banyak virus lainnya, varian Omicron COVID dapat menyebabkan kelesuan dan rasa lelah serta rasa sakit yang dialami pada otot dan persendian. Begitu virus menguasai dan bereplikasi dengan cepat, sistem kekebalan tubuh mulai menyerang. gigi melemparkan banyak tindakan inflamasi pada virus. Selama ini peradangan dapat menyebabkan sakit dan nyeri.

Omicron Masih Sangat Menular

Varian Omicron dengan garis keturunan dan sub-garis keturunannya (BA. 1, BA. 1.1 dan BA. 2) dari virus COVID-19 adalah infeksi Covid paling umum di Amerika Serikat saat ini. Tampaknya lebih menular daripada varian sebelumnya dan peneliti masih mempelajari mengapa demikian.

Meskipun beberapa gejala lebih umum seperti demam, batuk, sakit tenggorokan dan nyeri tubuh, beberapa orang memiliki gejala yang kurang umum seperti mual, muntah. dan diare dengan sedikit atau tanpa gejala pernapasan.

Tindakan Pencegahan yang Harus Dilakukan

Sayangnya, tidak ada trik baru untuk pencegahan. Tetap harus divaksinasi, menjaga jarak dari mereka yang tidak mendapatkan vaksinasi, orang tua dan mereka yang memiliki kondisi medis yang mendasarinya. Harus dites setiap kali bersentuhan langsung dengan seseorang yang telah dites positif Covid-19 atau jika mengalami gejala, hindari kerumunan besar, dan kenakan masker berkualitas tinggi (N95, KN95, atau KF94) di dalam ruangan.

Ikuti dasar-dasar kesehatan masyarakat, jangan bepergian, jarak sosial, hindari kerumunan besar, jangan pergi ke dalam rumah dengan orang yang tidak Anda tempati (terutama di bar), dan jaga kebersihan tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 gejala covid-19 omicron
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top