Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Olski, Band Yogyakarta, Rilis Lagu Anyar Bertajuk ‘Sepeda Senja’

‘Sepeda Senja’ mulanya digarap sebagai salah satu pengisi album perdana Olski yang dirilis pada 2017 lalu.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  19:21 WIB
Olski, trio asal Yogyakarta beranggotakan Shohih Febriansyah, Febrina Claudya, dan Dicki Mahardika. - Istimewa/Olski
Olski, trio asal Yogyakarta beranggotakan Shohih Febriansyah, Febrina Claudya, dan Dicki Mahardika. - Istimewa/Olski

Bisnis.com, SEMARANG – Olski, band asal Yogyakarta, kembali menyapa penikmat musik Tanah Air setelah menghabiskan tahun 2021 tanpa rilisan anyar.

Trio beranggotakan Febrina Claudya, Shohih Febriansyah, dan Dicki Mahardika itu telah merilis lagu terbaru mereka dengan judul Sepeda Senja.

“Lagu ini awalnya tercipta karena pernah melihat ibu-ibu bersepeda di jalanan pedesaan daerah Jogja, pulang dari sawah saat menjelang sore hari. Lalu kepikiran untuk bikin lagu sepeda senja, sepertinya seru, sama teman-teman sepedaan sambil lihat sawah sore-sore,” ungkap Dicki, pencipta lagu, Sabtu (21/5/2022).

Tema sepeda yang diambil Olski dalam lagu barunya itu bukanlah tanpa alasan. Yogyakarta sendiri, telah lebih dulu dikenal sebagai kota ramah pesepeda. Bahkan, Pemerintah Kota Yogyakarta telah menginisiasi program Sego Segawe untuk mempromosikan kegiatan bersepeda itu.

Kota Yogyakarta juga menjadi rumah bagi Komunitas Jogja Last Friday Ride. Sesuai namanya, komunitas itu biasa berkeliling Kota Gudeg pada Jumat terakhir di setiap bulan. Kegiatan itu bahkan sudah berjalan lebih dari satu dekade. Kini, kegiatan bersepeda juga sudah menjadi andalan pariwisata di Kota Yogyakarta.

Melalui lagu anyarnya, Vokalis Olski Febrina Claudya berharap agar Kota Yogyakarta bisa lebih ramah bagi pengendara sepeda. “Jadi lebih tertib dan tidak ugal-ugalan. Bukan hanya untuk pesepeda, tapi untuk semua pengguna jalan, biar sama-sama enak,” ujar Dea, sapaan akrabnya.

Dea menambahkan, lagu ‘Sepeda Senja’ memiliki karakter yang khas. “Ini lagunya Olski banget, karena cerita dan juga bikin mood bagus. Vibe-nya kayak album pertama, tapi dikemas lebih fresh karena konsepnya juga full-band,” jelasnya.

Sepeda Senja memang memiliki nuansa yang sama dengan album In The Woods. Hal itu diakui oleh Shohih Febriansyah, karena memang ‘Sepeda Senja’ mulanya digarap sebagai salah satu pengisi album perdana Olski yang dirilis pada 2017 tersebut..

Sepeda Senja awalnya sempat mau masuk di album In The Wood tapi karena waktu itu kami sudah merasa kebanyakan list lagunya, jadi kami alokasikan untuk album kedua” kata Shohih.

Lagu ‘Sepeda Senja’ tersebut bakal didistribusikan Olski melalui platform Digital Music Streaming. Tak cuma satu lagu anyar, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Olski juga tengah menyiapkan beberapa materi baru untuk album kedua mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik yogyakarta lagu

Sumber : Siaran Pers

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top