Wahana Jurnal Risa-Rumah Sandekala hadir di FX Sudirman/Antara
Entertainment

Ini Jadwal dan Harga Tiket Jurnal Risa-Rumah Sandekala di FX Sudirman

Newswire
Senin, 13 Juni 2022 - 16:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wahana Jurnal Risa - Rumah Sandekala akan hadir di FX Sudirman 11 Juni hingga 10 Juli 2022 setelah sebelumnya hadir di Bandung.

Tema wahana rumah misteri ini diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati berjudul "Sandekala" yang dirilis pada tahun 2018.

Sekilas mengenai legenda Rumah Sandekala adalah sebuah kisah rumah tua yang ceritanya melegenda di sebuah perkampungan kecil di daerah Jawa Barat. Diceritakan dahulu kala ada sebuah rumah tua yang dihuni oleh keluarga keturunan Sunda yang cukup terhormat di kampung halamannya.

Pemilik rumah itu biasa dipanggil Nyai Sukma oleh orang sekitar. Dia adalah seorang penari dan sinden terkenal, yang menghidupi dua anak lelakinya bernama Barna dan Bagja.

Menginjak usia dewasa, Barna hidup bahagia dengan istrinya, Ayara dan juga ketiga anaknya yaitu Ekal, dan dua anak perempuan kembar Rara dan Roro. Sementara Bagja merantau kerja ke luar kota.

Kedamaian rumah dan keluarga ini mendadak hancur dan menyimpan misteri. Nyai Sukma yang menua mulai depresi karena pekerjaannya sebagai sinden sudah tidak dibutuhkan lagi dan mulai ditinggalkan orang.

Ego dan ambisi Nyai Sukma yang ingin terus eksis membuat dia melakukan pesugihan dan perjanjian terlarang dengan setan. Meskipun hal ini menjadikan karir dan pekerjaannya kembali bersinar, namun dia harus membayar mahal dengan menumbalkan salah satu anaknya.

Mengetahui hal itu, Barna menjadi murka dan memutuskan untuk melawan dengan cara mempelajari dan memuja hal-hal gaib. Dendam ini berimbas pada ketentraman keluarga kecil Barna.

"Jurnal Risa - Rumah Sandakela" The Haunted House Experience akan hadir di FX Sudirman lantai F3. Tiket wahana tersebut dapat dibeli di tiket.com dengan harga Senin hingga Jumat Rp40.000 dan Sabtu hingga Minggu seharga Rp50.000. Wahana tersebut akan dibuka mulai 12.00 hingga 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro